5 Cafe di Jakarta yang Buat Weekend Makin Seru

Kali ini buat weekend kamu makin chill & seru dengan datang ke 5 cafe di Jakarta yang punya ambience nyaman serta fasilitas WiFi yang stabil.

5 Cafe di Jakarta yang Buat Weekend Makin Seru
@kayleighharrington on Unsplash

Saat beranjak dewasa kamu pasti merasakan bahwa weekend jadi waktu yang begitu berharga untuk memanjakan diri dan akan terasa sayang sekali jika dilewatkan begitu saja.  

 

Weekend jadi waktu yang tepat untuk tetap bisa hangout bareng teman yang sama-sama memiliki kesibukan yang padat. Selain pergi ke mall untuk makan atau menonton film, kamu bisa memilih untuk bersantai di cafe sambil bercengkrama dengan teman-teman yang sudah sulit bertemu.

 

Di Jakarta ada banyak tempat hangout atau cafe yang memberikan ambience nyaman lengkap dengan fasilitas WiFi yang stabil tanpa perlu tanya password ke kasir. Berikut 5 rekomendasi cafe yang bisa kamu kunjungi dan bisa buat weekend kamu makin chill.

 

 

1. Turning Point Cafe

 

@turningpointcoffee

 

Seperti namanya, Turning Point Cafe memiliki makna yang dalam akan titik balik dari kisah hidup sang owner. Kafe ini sengaja dibuat dengan konsep homey agar para pengunjung merasa rileks saat berada di sana.

Saat membuka pintu, kamu langsung disuguhkan pemandangan interior minimalis lengkap dengan kombinasi antara botol kaca, kayu, dan mural yang mendominasi setiap sudut ruangan.

Di sini menu spesialnya bukan hanya racikan kopi, tapi juga aneka kue yang bisa kamu icip-icip. Kafe yang terletak di daerah Gading Serpong ini juga cocok buat kamu yang sering banget ngerjain tugas kantor atau kampus saat weekend.

 

Turning Point Coffee

Ruko Golden 8, Blok G No. 5

Jl. Ki Hajar Dewantara, Gading Serpong,

Serpong Utara, Tanggerang

 

 

2. Dia Loe Gue

 

@Dialoegue_arts

 

Jika kamu termasuk penikmat seni, Dia Loe Gue jadi tempat rekomendasi yang wajib kamu sambangi di weekend kali ini. Artscape yang dibuka untuk umum ini akan jadi tempat hangout yang nggak biasa buat kamu dan teman-teman.

 

Tidak hanya banyak spot kece yang bisa buat tampilan feed Instagram kamu semakin aesthetic, halaman belakangnya juga dipenuhi dengan pohon-pohon besar yang nampak asri dan setiap bulannya akan ada pameran seni hingga workshop yang diadakan di sini. 

 

Setelah puas berkeliling, kamu bisa melipir ke bagian cafe. Sambil menunggu pesanan datang kamu  bisa melihat lukisan yang terpajang dengan rapi di atas dinding.

 

Dia Loe Gue

Jl. Kemang Selatan No. 99A

Jakarta Selatan

 

3. Walking Drums

@walkingdrums

 

Di daerah Jakarta selatan bukan hanya M-Bloc yang sedang hype! Ada satu cafe dengan view lapangan futsal dan basket yang jarang kamu temui dan bisa dilihat dari sekat kaca besar.

Walking Drums jadi tempat hangout selanjutnya dengan design seperti rumah dan view lapangan futsal & basket. Di dalamnya ada banyak spot yang bisa kamu pilih untuk tempat bersantai. Selain di Jakarta, kamu yang berdomisili di Depok tetap bisa datang ke Walking Drums yang berlokasi di Jalan Margonda.

Saat malam hari kamu bisa melihat indahnya sinar rembulan sambil duduk di area outdoor cafe ini. Tapi sayangnya pemandangan malam ini hanya bisa kamu dapatkan saat mengunjungi Walking Drums yang terletak di daerah Depok.

 

Walking Drums
Jakarta Selatan
- Jl. Pati Unus Blok F4, Blok M, Jakarta

Depok
- Jl. Margonda Raya No. 426, Beji, Depok

Trans Studio Mall
- Jl. Alternatif Cibubur No. 230 Cibubur, Jakarta

 

4. Devon Cafe

@devoncafe.jakarta

 

Jika weekend ini kamu punya rencana untuk pergi ke daerah Senayan, Devon Cafe jadi list tempat nongkrong yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Cafe yang terkenal dari Sydney ini sudah lama membuka cabangnya di Indonesia.

Selain terkenal dengan menu breakfast-nya, Devon Cafe punya banyak dessert unik dengan perpaduan antara menu Indonesia dan western.

 

Devon Cafe 
Senayan City, Lantai Lower Ground, Crystal Lagoon

Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta

 

 

5. Stuja Coffee

@stujacoffe

 

Satu lagi tempat hangout yang punya konsep unik, Stuja Coffee. Kedai kopi kekinian yang memiliki konsep ramah lingkungan ini menggunakan bahan yang bisa digunakan kembali untuk menghindari produk sekali pakai.

Saat memesan kopi, kamu bisa memilih wadah botol kaca atau kemasan PLA bioplastic yang  terbuat dari bahan jagung dan singkong. Tidak berhenti sampai di wadahnya saja, penggunaan sedotan juga menjadi perhatian dari kedai kopi yang dimiliki oleh pasangan artis, Ayudia dan Ditto ini.

Meski memiliki harga sedikit mahal dari kedai kopi kekinian pada umumnya, namun itu semua sebanding dengan rasa dan juga penggunaan produk ramah lingkungan yang digunakan. Kamu sebagai konsumen sudah ambil bagian untuk ikut mengurangi penggunaan sampah plastik dan produk sekali pakai saat membeli kopi di sini.

 

Stuja Coffee

Salapan Noodle, Jl. Cipete Raya No.18-19

Fatmawati, Jakarta

******

Tak hanya faktor pemilihan tempat yang membuat weekend kamu terasa chill, tapi dengan siapa kamu menghabiskan weekend juga jadi hal yang penting. Jika biasanya saat weekend kamu hanya menghabiskan waktu di atas kasur dan tidur hingga sore hari, kali ini coba datang ke sini bersama orang tersayang ya.