5 EMULOTAR ANDROID TERBAIK UNTUK PC & LAPTOP BAGI PARA GAMERS

Kamu gamers? Lebih pilih mana nih kalau main game, di Handphone atau di PC or Laptop?

5 EMULOTAR ANDROID TERBAIK UNTUK PC & LAPTOP BAGI PARA GAMERS

Kira-kira lebih maksimal main dimana sih? Misalnya seperti game yang lagi hits banget di kalangan para gamers seperti PUBG ataupun Mobile Legends, yang lebih seru dimainkan dengan keyboard atau mouse bukan?

Untuk kalian yang ingin main game di PC atau Laptop, berikut ada beberapa Emulator Android yang mungkin bisa kalian jadikan rekomendasi. Yuk kita simak apa aja.

Apa sih Emulator Android itu?

Sebelum kita membahas ragam emulator android, mari kita pahami dulu tentang pengertian dari emulator android itu sendiri.

Emulator adalah sebuah program yang membuat pengguna komputer bisa menggunakan sistem operasi lain.

Emulator Android adalah program yang membuat kamu bisa menggunakan sistem operasi Android di laptop atau PC.

Nah berikut beberapa Emulator Android terbaik versi Ayoomall.

1. NOX

Nox yang merupakan salah satu emulator Android ringan ini menawarkan fitur yang segudang, terutama fitur yang cukup membantu dalam bermain game Android di PC.

Dengan Nox, kamu bisa bermain game menggunakan keyboard dan mouse, bahkan joystick jika kamu punya.

2. MEmu

MEmu adalah salah satu emulator Android yang sudah mendukung berbagai versi Android, mulai dari Jelly Bean, Kit Kat, dan Lollipop.

Salah satu fitur besarnya adalah dukungan pada chipset Intel mapun AMD. Untuk penggunaan normal, MEmu sangat lancar dalam menjalankan kebanyakan aplikasi Android di PC.

3. BlueStacks

Bluestacks sudah jadi emulator Android terbaik yang umum digunakan. Untuk menggunakan Bluestacks secara lancar, setidaknya kamu butuh spesifikasi PC dengan RAM minimal 2GB.

Bahkan Bluestacks 2 terbaru memiliki performa lebih cepat, stabil, dan dilengkapi beberapa fitur seperti pengaturan lokasi.

4. BlueStacks 3

BlueStacks 3 merupakan versi pengembangan terbaru dari emulator Android paling popular saat ini.

BlueStacks 3 sendiri mendapatkan dukungan penuh dari BlueStacks Gaming Platform yang memberikan performa lebih baik dan lebih cepat untuk menunjangan pengalaman bermain game, loh.

5. Tencent Gaming Buddy

Kamu pecinta PUBG? Nah sekarang Tencent secara resmi merilis game PUBG versi PC atau Laptop loh.

Tencent Gaming Buddy adalah emulator yang dibuat khusus oleh Tencent untuk PUBG Mobile, gameplay yang ditampilkan akan sama dengan versi ponselnya. Hal yang berbeda dari emulator dan versi ponselnya adalah pemain dapat menggunakan keyboard dan mouse untuk mengontrol karakter serta menembakkan senjata.

******

Kira-kira Emulator mana nih yang bakal kalian gunakan? Atau kalian masih tetap lebih suka bermain di Android?