Ayookopi, Iron Samurai Kafe yang Menyajikan Citra Rasa Lokal Berstandart Internasional

Tiada hari tanpa kopi begitu Jargo dari Ayookopi iron samurai, salah-satu coffee shop di Jakarta Barat yang sudah mempunyain 3 cabang, yang konsentrasi kopinya membuat kafe yang menggunakan konsep "Campuran Lokal".  Rasa lokal dengan standart internasional.

Ayookopi, Iron Samurai Kafe yang Menyajikan Citra Rasa Lokal Berstandart Internasional

Apa jenis minuman kopi yang sering Kamu pesan di coffee shop? Meskipun berbahan dasar sama, perbedaan cara penyajiannya tentu akan membuat rasanya beda pula. Aneka ragam sajian tersebut mungkin menggiurkan dan membuat Kamu ingin mencicipinya satu-satu.

 

Cara menikmati minuman yang diseduh dari biji ajaib ini pun bermacam-macam. Kamu bisa menikmatinya di kedai atau membuatnya sendiri di rumah. Asal tahu dan mengenal apa saja komposisi dan bagaimana cara membuatnya, kopi bisa dinikmati di mana saja. Dengan begitu, tidak hanya kopinya saja yang dinikmati, melainkan juga makna-makna filosofis dari setiap obrolan

Untuk menambah wawasan Kamu, kami sajikan informasi tentang macam-macam minuman kopi yang populer saat ini. Semoga dapat membantu Kamu agar tidak hanya sekadar ngopi, tapi juga lebih dekat dan mengenal minuman yang Kamu nikmati itu.

Pilih Manual Brew atau Espresso Based?

Jenis-jenis minuman Kopi Espresso Based yang Perlu Kamu Ketahui. Kebanyakan coffee shop memiliki mesin espresso yang biasanya berada dibalik bar. Mesin itulah senjata utama untuk membuat sajian-sajian kopi yang nikmat dan bermacam-macam. Berikut ini adalah jenis-jenis minuman kopi espresso based yang perlu Kamu kenali.

Jenis-jenis minuman kopi berbasis espresso yang perlu Kamu ketahui:

  1. Espresso.
  2. Ristretto.
  3. Lungo.
  4. Doppio.
  5. Americano.
  6. Long black.
  7. Latte.
  8. Cappuccino.
  9. Macchiato.
  10. Mochaccino.
  11. Affogato.
  12. Con panna.
  13. Black eye.

Agaknya manual brew jadi menu kopi di cafe yang punya daya tarik tersendiri. Proses penyeduhannya yang membutuhkan waktu lebih lama justru semakin membuat kopinya istimewa. Ada efek magis tersendiri yang membuat orang-orang lebih menghargai dan memaknai kopi yang diminumnya.

Berikut ini adalah jenis-jenis minuman kopi manual brew yang populer di kalangan coffee lover. Tidak hanya bisa dinikmati di coffee shop saja, tapi Anda juga bisa membuatnya di rumah.

Selain minuman berbasis espresso, ada pula beberapa jenis minuman kopi yang dibuat secara manual. Berikut adalah macam-macam manual brew:

  1. Kopi tubruk.
  2. Pour over.
  3. Vietnam drip.
  4. Plunger atau press.
  5. Vacuum.
  6. Moka pot.
  7. Cold brew.

 

Di coffee shop Ayookopi Iron Samurai ada beberapa menu standart kopi Internasional, ditambah menu-menu khusus yang gak ada di coffee shop lain, diantaranya: Es Teh Tarik Cobaz, Es Kopi Susu Cobaz, Es Cheese Cake Cobaz, Cobaz Shake, STMJ Kopi dan STMJ Bakar.

Jika penasaran ingin mengunjungi kafe kopi yang yang mempunya citra rasa local bisa kunjungi Ayookopi Iron Samurai didaerah Komplex Ketapang Indah, Blok B3 No.8-12, Jln. K.H Zainul Arifin 2, Jakarta Barat. (Belakang restaurant Angke, dekat Gajah Mada  Plaza). Jakarta Barat.

Cabang Ayookopi padas saat ini:

1. Ayookopi Patrick : Mall Ambassador lantai 4 Blok F No.3b, Food District 2, Kuningan, Jakarta Selatan
2.  Ayoocafe Mall Ambassador : Mall Ambassador lantai 4 Blok F No.3A, Food District 2, Kuningan, Jakarta Selatan
3. Ayookopi Ratu Plaza: Ratu Plaza lantai Ground no. G.003 (sampin AW prestoran)
4. Ayookopi Mall Ambassador : Mall Ambasador Lantai 4 no. 17 (depan lift)
5. Ayookopi Blok M Plaza : Blok M Plaza Lantai 3 unit 3 ( depan eraFone)