AYOOMALL MISTERI - ANJING KECIL MANIS

Setiap orang pasti memiliki sahabat terdekat, baik itu pria maupun wanita. Namun ada beberapa orang yang justru memilih peliharaan mereka sebagai sahabat terdekatnya. Tidak jarang kalian lihat, beberapa orang selalu membawa peliharaan mereka kemanapun mereka pergi. Biasa nya pilihan mereka jatuh kepada anjing atau kucing, yang pada umumnya dapat mereka jadikan tempat peraduan. Seperti aku yang memilih anjing sebagai tempat peraduanku.

AYOOMALL MISTERI - ANJING KECIL MANIS

Perkenalkan namaku Marry. Saat ini aku masih duduk di bangku sekolah tingkat akhir. Aku memiliki 3 hewan peliharaan berupa anjing yang berbeda jenis. Untuk yang paling besar sendiri itu jenis campuran yang sudah berusia 10 tahun. Dan yang kedua memiliki bulu yang lebat dan satu-satunya wanita. Sedangkan yang ketiga adalah jenis yang tidak dapat bertumbuh besar dari fisik, khusus yang ketiga ini adalah pemberian dari salah satu teman pamanku.

Bagiku sendiri si kecil nomor 2 adalah salah satu kesayangan aku. Mulai dari jenis dan juga kepribadian, dia yang sangat aku sukai. Entah kenapa seperti ada chemistry diantara kami. Jika aku sedih dia juga ikutan sedih dan manja banget sama aku.

Namun sayangnya di bulan Februari dia sakit dan kami terpaksa harus membawanya ke dokter. Aku sedih melihatnya yang biasanya ceria kini tidak dapat apa-apa. Dokter memvonis bahwa dia terkena kanker rahim dan menyarankan untuk mengangkat rahim nya agar dia dapat bertahan. Keputusan yang sangat berat bagi aku dan keluarga, namun kami memutuskan untuk mengangkatnya agar dia dapat bertahan.

Seminggu kemudian, diprosesnya pengangkatan rahim padanya. Aku yang sedang ada ujian di sekolah pun tidak bisa mendampinginya. Sepulang sekolah aku langsung balik ke rumah dan ternyata dia sudah selesai dioperasi. Aku masih sedih melihatnya yang terkapar di tempat tidurnya. Aku berharap dia cepat pulih dan bisa manja seperti biasanya.

Hari demi hari aku selalu menyemangati dan mengajak nya main, hingga akhirnya dia kembali pulih dan dapat bermain lagi. Namun sayangnya kabar tak mengenakan kembali terdengar. Tante aku dinyatakan hamil dan dia alergi dengan bulu, yang artinya kami harus merelakan ketiga anjing kami untuk dialihkan kepada orang lain.

Satu persatu dari mereka meninggalkan kami, hingga aku bersikeras bahwa si tengah ini gak boleh dibawa kemana-mana. Dan aku berjanji akan membawa si tengah ke kamarku. Akhirnya mereka menyetujui dan kita gak jadi berpisah. Kami tidur bersama di kamarku dan aku seneng banget. Si tengah makin manja dan kami sangat dekat.

Seperti hari biasanya aku selalu meningalkan si tengah dari pagi hingga sore hari. Namun di hari ini, aku mendapat kabar mengejutkan. Jam 12 siang aku di telepon oleh orang rumah dan ternyata si tengah sudah tidak ada. Aku auto nangis dan minta ijin pulang lebih awal.

Sesampainya di rumah, orang rumah bilang kalau ternyata si tengah itu keluar rumah dan tertabrak oleh motor yang lewat. Pendarahannya parah hingga dia tidak tertolong. Aku yang melihatnya merasakan kehilangan yang sangat. Padahal baru aja tadi pagi dia masih terbaring di ranjang ku. Tidak menyangka bahwa itu adalah saat terakhir aku melihatnya. Akhirnya kami kuburkan di halaman belakang rumah.

Malamnya aku tidak bisa tidur dan masih merasakan si tengah ada di sebelahku. Jujur aku melihatnya seperti nyata dan tidak sadar bahwa ternyata dia telah tiada. Dia masih menghampiriku di dalam mimpi dan saat aku membuka mata aku melihatnya. Entah mimpi atau nyata yang terpenting aku senang dapat melihatnya kembali. Dan seluruh keluarga ku pun ternyata merasa bahwa si tengah masih berada di sekitar kami. Karena saat siang hari mereka mendengarkan suara anjing dari kamarku. Kami tidak takut melainkan kami senang karena ternyata si tengah masih belum meninggalkan kami meski sudah berbeda alam.

*******

Setiap orang yang memiliki hewan peliharaan pastilah mereka menyayanginya, namun bagaimana jadinya jika mereka ditinggalkan? Akankah kesedihan menyelimuti mereka? Akan seberapa sering merindukan mereka? Nah author pengen tau nih, kira-kira kalian punya gak hewan peliharaan yang kalian sayangi? Dan kalau boleh tau apa itu?

Eitss gak bosen ngingetin, jika kalian punya cerita misteri menarik yang kalian alami, bisa langsung aja kirimin melalui DM di Instagram @ayoomalldotcom atau Twitter @ayoomalldotcom.