AYOOMALL MISTERI - KISAH DI BALIK HARI KASIH SAYANG (VALENTINE) PART 2

Minggu lalu kita telah membahas bagaimana kisah dibalik hari kasih sayang. Untuk minggu ini, kita akan membahas versi lainnya dari cerita berbeda yang konon katanya menjadi cikal bakal Hari Valentine. Langsung aja yuk!

AYOOMALL MISTERI - KISAH DI BALIK HARI KASIH SAYANG (VALENTINE) PART 2

Versi kedua yang akan kita bahas datang dari abad ketiga pada masa Kaisar Romawi Claudius II, yang saat itu melarang para pemuda untuk menikah. Karena menurutnya, menikah dapat membuat mereka tidak produktif lagi dan tidak bisa membuat mereka menjadi prajurit yang baik.

 

Namun larangan tersebut tidak ditanggapi serius oleh seorang Uskup bernama Valentine yang menikahkan salah satu pasangan secara diam-diam. Dan ia dieksekusi mati saat Sang Kaisar mengetahui pernikahan tersebut, namun sebelum itu ia dijebloskan ke dalam penjara.

Saat di penjara, legenda menyebut bahwa Uskup asal Genoa itu jatuh cinta dengan putri dari orang yang memenjarakannya. Menurut legenda pula, sebelum dieksekusi secara sadis, ia membuat surat cinta kepada sang kekasih yang dalam surat tersebut ditutup dengan kata “From Your Valentine”. Kabarnya Sang Uskup dieksekusi pada tanggal 14 Februari, yang selanjutnya dikenang sebagai Hari Valentine.

Begitulah versi lainnya mengenai Hari Kasih Sayang yang kita rayakan hingga saat ini. Ternyata tersimpan banyak kisah diluar nalah dari balik hari penuh kasih sayang. Tidak semua yang terlihat oleh mata itu selalu baik, seperti halnya kisah ini. Dibalik hari kasih sayang tersimpan luka yang begitu dalam.

******

Setelah versi pertama minggu lalu, minggu ini kita bahas mengenai versi kedua dari kisah Hari Valentine. Masih ada versi lainnya kok, tunggu part selanjutnya aja ya. Sampai bertemu minggu depan! Selamat membaca.