BLACK PINK, Apa Kabar Hari ini?

Black Pink (Hangul: 블랙핑크), ditulis bergaya sebagai BLACKPINK atau BLΛƆKPIИK, adalah sebuah grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment. Hari ini BLACKPINK di youtube channel dengan perolehan 29.886.939 subscribers.

BLACK PINK, Apa Kabar Hari ini?

BLACKPINK terdiri dari para anggotanya adalah adalah
Jisoo (Kim Ji-soo) lahir di Seoul, 3 Januari 1995; umur 24 tahun,
Jennie (Kim Jennie), 16 Januari 1996; umur 23 tahu.
Rosé (Roseanne Park) lahir 11 Februari 1997; umur 22 tahun, dan
Lisa Lalisa Manoban Bangkok, Thailand, 27 Maret 1997; umur 22 tahun.

Grup ini debut pada tanggal 8 Agustus 2016, dengan single mereka berjudul Square One, yang menghasilkan "Whistle," lagu nomor satu pertama mereka di Korea Selatan. BLACKPINK menghasilkan Single ini juga menghasilkan "Boombayah", single nomor satu pertama mereka di tangga lagu Billboard World Digital Songs, yang mendapat rekor sebagai video musik debut yang paling banyak ditonton oleh artis Korea.

Dengan sukses komersial mereka di lima bulan pertama, mereka memperoleh New Artist of the Year di 31st Golden Disc Awards dan 26th Seoul Music Awards.

Black Pink merupakan artis K-pop perempuan yang mempunyai lagu di posisi tertinggi di Billboard Hot 100, berada di nomor 55 dengan "Ddu-Du Ddu-Du", dan di Billboard 200, berada di nomor 40 dengan EP berjudul Square Up. Mereka merupakan grup K-pop perempuan pertama dan satu-satunya yang memasuki dan memuncaki tangga lagu Emerging Artists Billboard.

Mereka juga merupakan grup K-pop perempuan pertama yang mempunyai empat lagu di tangga lagu Billboard World Digital Song Sales. Di waktu yang sama saat rilis, "Ddu-Du Ddu-Du" memecahkan rekor sebagai video musik Korea yang paling banyak ditonton di Youtube dalam waktu 24 jam, sebelum dilewati oleh BTS dengan video mereka yang berjudul "Idol".

BLACKPINK termasuk dalam jajaran girlband K-Pop paling populer saat ini. Sejak debut dengan 'BOOMBAYAH', Jennie Cs telah berhasil memecahkan berbagai rekor baru. Kini, channel Youtube BLACKPINK berhasil menjadi channel Korea dengan perolehan jumlah penonton tertinggi.

BLACKPINK berhasil meraup jumlah penayangan lebih dari 7.213.000.000 kali. Dengan ini, girlband naungan YG Entertainment itu berhasil melampaui perolehan jumlah penonton PSY sebesar 7.209.000.000 kali.

Selain itu, BLACKPINK juga berhasil memecahkan rekor baru dengan pencapaian tersebut. Rekor sebelumnya dipegang oleh PSY setelah 'Gangnam Style' berhasil menjadi video musik pertama yang mencapai 1 miliar penonton Youtube.

BLACKPINK pertama kali membuka channel Youtube resmi pada 28 Juni 2016 dan telah merilis sederet lagu populer seperti 'DDU-DU-DDU-DU' dan 'Kill This Love'. Meski telah meraih berbagai pencapaian sejak melangsungkan debut, pencapaian BLACKPINK hingga kini masih terus berlanjut. Untuk mendengarkan lagu-lagu dari BLACKPINK lebih membahana lagi silakan cari-cari speaker di sini.

Hanya tiga bulan sejak menjadi channel Youtube Korea dengan subscribers terbanyak, BLACKPINK kembali meraih pencapaian luar biasa dengan kanal Youtube resmi mereka. Dikutip dari Soompi, Senin (9/9/2019) dengan total, 29.897.163 subscribers, channel Youtube resmi BLACKPINK berhasil menjadi channel grup musik dengan subscribers terbanyak. Dengan ini, BLACKPINK berhasil mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh One Direction dengan perolehan 29.886.939 subscribers.

Sementara itu, BLACKPINK terakhir kali melangsungkan comeback bertajuk 'Kill This Love' yang dirilis pada April 2019 silam.

Selamat, BLACKPINK!