Mulai Agustus, Kartu THB Tidak Berlaku Lagi di 5 Stasiun Ini

Buat kalian yang Ingin berpergian menggunakan KRL, pastikan kalian sudah memiliki kartu uang elektronik bank atau KMT. Di awal bulan Agustus nanti, pihak Kereta Commuter Indonesia sudah menerapkan program cashless di 5 stasiun KRL Jabodetabek.

Mulai Agustus, Kartu THB Tidak Berlaku Lagi di 5 Stasiun Ini

Kalian pengguna KRL dengan menggunakan Tiket Harian Berkala (THB), ada informasi penting loh buat kalian. Disampaikan di account Instagram resmi milik Kereta Commuter Indonesia (@Commuterline) hari senin kemarin, tanggal 1 agustus 2019 nanti 5 stasiun KRL di jabotabek sudah tidak melayani transaksi penjualan THB.

Demi mendukung program pemerintah, KCI memilih Stasiun Sudirman, Stasiun Cikini, Stasiun Palmerah, Stasiun Taman Kota dan Stasiun Universitas Indonesia menjadi stasiun yang sudah menerapkan program “cashless society”. 5 stasiun tersebut memiliki proposi pengguna Kartu Multi Trip (KMT) tertinggi, jumlahnya mencapai 90% di stasiun di stasiun Sudirman, sedangkan di stasiun UI, Palmerah, Cikini mendekati 80% dan di stasiun Taman Kota mencapai 60%.

Di lima stasiun tersebut, pengguna KRL hanya bisa Tap In menggunakan KMT dan kartu uang elektronik bank dari bank Himbara ataupun bank swasta. Sedangkan pengguna THB kalian tetap bisa Tap Out di stastiun tersebut dan Tap In apabila kalian sudah mengisi saldo pulang-pergi di stasiun awal. Karna di 5 stasiun tersebut tidak melayani penjualan dan top-up saldo THB.

Untuk kalian yang ingin berpergian dari stasiun Sudirman, Cikini, Palmerah, Taman Kota dan Universitas Indonesia dan belum memiliki kartu uang elektronik bank ataupun KMT, kalian bisa membeli KMT di stasiun tersebut. KMT tersedia dengan harga Rp 30.000 dan sudah terisi saldo sebesar Rp 10.000.

Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa cek langsung di Officiall Account Kereta Commuter Indonesia ( @commuterline ).