Cara Menjadi Youtuber Sukses Hanya Modal HP

Kamu suka tidak nonton youtube? Atau malah bermimpi gimana cara menjadi youtuber gaming  yang menghasilkan uang? Atau kamu bercita-cita ingin jadi youtuber.

Cara Menjadi Youtuber Sukses Hanya Modal HP

Tenang, teman. Jika ada kemauan dan tekad yang kuat, pasti ada jalan untuk mewujudnya. 

Kalau kamu bingung bagaimana cara menjadi Youtuber seperti Bazcom, Bazcom ini memberitahu beberapa hal yang harus kamu perhatikan!

Bazcom mempunyai tips yang dijamin berguna banget sebagai langkah awal untuk 
menjadi Youtuber sukses!

 

Baca Pula Ngevlog dengan DJI Osmo Pocket Action Cam>>>

 

Mungkin diawal perjalanan kamu menjadi Youtuber akan terasa berat, maka jalani semua step by step tips dari Bazcom ini!

1. Buat Channel Youtube

Tentu saja, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat akun Youtube!
Sebenarnya dengan kamu membuat akun Gmail dan mensikronkannya dengan Youtube, secara otomatis kamu sudah membuat akun Youtube kamu sendiri kok! Pililah nama-nama yang mudah diingat atau pakai nama aslimu.

2. Buat Tim

Ada baiknya untuk jadi youtuber bikin tim. Karena perjalanan ke depan, membutuhkan waktu yang agak lama. Bisa 3-6 bulanan.

Di awal video akan membuat video dengan ketentuan:
- Konten yang menarik
- Durasi jangan terlalu pendek, minimal 5-10 menit.
- kontinu, minimal 1 hari 1 video jadi sebulan bisa dapat 30 Video. 
- Bisa mengejar 4.000 jam tayang dan 1.000 Subcribe

Dengan target yang sangat besar, kemungkinan tidak bisa membuat video sendiri.
Buatlah tim, agar bisa bagi-bagi tugas. 

3. Buat Konsep dan Ide

Setelah kamu membuat channel Youtube, maka langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan supaya cara menjadi youtuber sukses kamu berhasil, kamu harus melakukan tukar pikiran dengan rekan satu tim atau penonton videomu

Tukar Pikiran (Brainstorming) yang dimaksud di sini adalah kamu harus benar-benar memikirkan secara matang mengenai konten apa yang akan kamu buat, personality apa yang ingin kamu tampilkan, dan lain-lain.

Coba mencontohkan misalnya channel Youtube BAZCOM!

Channel BAZCOM sendiri sudah dalam 5 bulan sudah mempunyai lebih dari 1.300 Subscriber! Sudah lolos 1 syarat dari ketentuan Youtuber. Tinggal mengejar jam tayang sebanyak 4.000 Jam tayang.  Doakan agar BAZCOM bisa mengejar 1-2 bulan lagi, dengan 1 video setiap hari agar mengejar 4.000 Jam tayang.  

Saat pertama kali channel Youtube BAZCOM dibuat, tim kita sudah memikirkan secara matang seperti apa channel ini nantinya.

Dari awal kamu harus bisa memastikan konten apa yang ingin kamu buat! channel Obrolan santai tapi menghibur misalnya dari awal berkomitmen untuk membuat konten mengenai Humor, Talk Show, Prank, hingga Review Kuliner.

Tujuannya apa? BAZCOM ingin memberikan hiburan, pengetahuan, sekaligus mengedukasi penonton channel Youtube-nya agar bisa update dengan perkembangan Kuliner yang diminati nitezen!

3. Pilih dan beli Kebutuhan Videografi

Sebenarnya banyak tantangan cara jadi youtuber modal hp saja! Karena untuk menciptakan konten yang bagus, butuh pengorbanan. Tapi Bazcom sudah mencoba dengan bermodalkan Hape, Audio murah dan Tripot murah dan Laptop Ram minimal 8 giga.

Tantangannya, cari tempat yang tidak berisik, sebab suara kita nanti tidak kedengaran oleh penonton youtube kita. Cari pula tempat yang cahayannya bagus dan terang. Jadi kita tak perlu Lighting untuk tambahan cahaya. 

Kira-kira seberi ini awal BAZCOM merekam memakai Kamera Hape. 

Bandingkan dengan BAZCOM SHOW ini, ini sudah memakai camera video, Audio dan Lighting 

Kamu bisa memulai vlog kecil-kecilan dimulai dari hasil rekaman kamera video HP kamu. Jangan pernah malu untuk berkreasi!

Kalau nanti kamu ada rejeki atau uang hasil tabungan sudah cukup, belilah perangkat atau gadget yang bisa membantu kamu dalam membuat konten video Youtube kamu. Cari laptop, kamera, lighting hingga alat perekam yang bisa membantu kamu membuat video yang bagus.

Kamu bisa mengecek daftar harga Hape  atau harga kamera terlebih dahulu sebelum membelinya agar budget kamu tidak jebol.

Nah, kalau kamu butuh laptop baru untuk mengedit video-video kamu,


Ini ada rekomendasi beberapa laptop plus harganya di bawah ini: