Film Disney Live Action : Mulan (2020)

Film Mulan (2020) adalah sebuah film Live Action, merupakan remake dari film animasi Mulan. Film Mulan disutradarain oleh Mbak Niki Caro dengan skenario karya Elizabeth Martin, Lauren Hynek, Rick Jaffa dan Amanda Silver. Film tersebut dibintangi oleh Yifei Liu diproduksi oleh Walt Disney Pictures, tayang pada 27 Maret 2020.

Film Disney Live Action : Mulan (2020)

Disney Pictures akhirnya merilis trailer pertama film live action "Mulan", Senin (8/7/2019). Meski film ini masih akan tayang pada bulan 27 Maret 2020 mendatang, namun telah menampilkan intisari cerita Mulan.

 

Film tersebut adalah sebuah remake aksi-hidup dari film animasi tahun 1998 bernama sama yang diproduksi oleh Disney, film animasi itu sendiri berdasarkan pada legenda Tionghoa Hua Mulan. Film tersebut dibintangi oleh Yifei Liu sebagai karakter eponim, bersama dengan Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Gong Li, dan Jet Li dalam peran-peran pendukung.

 

Film 'Mulan' akan tayang 2020 mendatang, teaser film ini pun sudah dipublikasikan oleh pihak Disney. Tak seperti live action lain, film 'Mulan' kali ini akan sedikit berbeda. Menurut bocorannya, film ini tak akan ada musikal seperti film animasinya. Selain itu, di film 'Mulan' Live Action ini tak ada tokoh Mushu yang menjadi idola banyak orang. Mushu adalah sosok naga kecil kocak yang setia menemani Mulan dalam peperangan.

 

Official Teaser Mulan Disney Rilis, Liu Yifei Curi Perhatian Karna Penampilannya yang Memukau Sebagian penggemar pun langsung merasa kecewa dengan perubahan yang dilakuakn Disney ini. Protes pun banjiri linimasa dengan bertagar 'Mushu'. Penggemar menanyakan dimana Mushu berasa serta menyayangkan keputusan Disney untuk tidak menghadirkan tokoh ini. Netter pun belajar mengikhlaskan ketidak-hadiran Mushu dalam film ini.

Sebelum kalian makin penasaran dengan film live action Mulan, berikut beberapa fakta film yang disutradarai oleh Mbak Niki Caro.

 

1. Casting tokoh Mulan memakan waktu satu tahun

Disney memang sengaja mencari aktris asal China yang benar-benar cocok untuk memerankan tokoh Mulan dalam live action. Mereka sampai melakukan casting selama satu tahun hingga akhirnya Liu Yifei dianggap tepat untuk memerankan tokoh Mulan dalam live action.

 

2. Ada tiga pertimbangan dalam menetapkan tokoh Mulan

Pihak Disney memiliki tiga pertimbangan sebelum akhirnya memilih Liu Yifei sebagai Mulan live action. Pertama, harus memiliki kemampuan bela diri. Kedua, lancar berbahasa Inggris. Ketiga, memiliki aura bintang.

Sebelum ditetapkan sebagai pemeran Mulan, Liu Yifei harus mengalahkan sekitar 1000 kandidat. Pemeran pendekar asal China ini pernah membintangi film laga "The Forbidden Kingdom" bersama Jet Li dan Jackie Chan.

 

Aktris berusia 31 tahun ini pada usia remaja pernah tinggal di New York bersama ibunya. Selain itu, Liu Yifei adalah aktris terkenal di China.

 

3. Para Pemain Senior

Selain Liu Yifei, ada pula Donnie Yen hingga Jet Li turut membintangi film ini Film "Mulan" yang diadaptasi dari animasi Disney Pictures dengan judul yang sama serta legenda pendekar perempuan China bernama Hua Mulan ini turut diramaikan oleh artis-artis Tiongkol ternama. Sebut saja Donnie Yen yang pernah membintangi sekuel "Ip Man". Di film Mulan, Donnie Yen akan berperan sebagai komandan Tung, mentor dan guru Mulan.

 

Ada pula Jet Li yang kepiawaian bela dirinya tak diragukan lagi. Jet Li berperan sebagai penguasa China yang baik hati yang memobilisasi pasukan melalui wajib militer satu laki-laki di setiap keluarga untuk berperang melawan musuh.

 

4. Proses syuting film hingga ke Selandia Baru

Proses pengambilan gambar film "Mulan" versi live action dilakukan hingga negeri Kiwi. Dari trailer pertama yang dirilis, Gunung Hay di Selandia Baru terlihat menjadi latar pertempuran penguasa China melawan para tentara Hun.

 

Selain gunung Hay, pengambilan gambar juga dilakukan di distrik Waitaki, sungai Tasman, tebing Omarama, dan lembah Ahuriri. Sisa pengambilan gambar dilakukan di China.

 

5. Kisah Mulan live action sama dengan kisah legenda dan versi animasi

Disney Pictures memastikan cerita film "Mulan" live action akan sama dengan kisah legenda tentang Hua Mulan dan animasi bertajuk sama yang dirilis pada 1998. Hua Mulan adalah seorang pendekar perempuan China dari periode dinasti Utara dan Selatan pada 420-589 Masehi. Hua Mulan pertama kali muncul dalam kisah "Ballad of Mulan."

"Ketika Kerajaan mengeluarkan perintah bahwa seorang pria dari setiap keluarga harus bergabung menjadi pasukan Kerajaan, ia mengambil tantangan tersebut menggantikan ayahnya yang sakit, Hua Jun, dan menjadi salah satu prajurit terhebat dalam sejarah kerajaan China," lanjut Disney.

 

Tak berbeda dengan versi live action, Mulan mengambil peran ayah bergabung dalam pasukan kerajaan setelah raja memerintahkan seorang pria dari setiap keluarga harus bergabung dalam pasukannya. Mulan pun berhasil menjadi salah satu prajurit terhebat dalam sejarah kerajaan China.

 

 

Jelas, versi terbaru dari film Mulan ini akan tayang sekitar musim semi di tahun 2020. Apakah kamu sudah siap dengan versi live action dari salah satu kartun Disney paling terkenal ini? Mungkin kita baru bisa menilainya setelah menonton film tersebut dengan penuh.

******

Apa pendapatmu tentang film Mulan 2020, melalui video teaser resmi yang baru saya ditayangkan ini? Apakah kamu mulai tertarik dengan Mulan versi baru ini? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!