Film Of The week: JOKER (2019)

Film JOKER saat ini, adalah sisi tergelap dari JOKER (Arthur Fleck). Ketika Joaquin Phoenix dipilih untuk memerankan Joker, tidak ada sedikitpun keraguan buat saya. Dia ini aktor yang sangat hebat, sudah cukup terlihat psychonya semenjak film GLADIATOR (2000) dan HER (2013). Dan benar saja, ketika kemaren menonton film JOKER, dibuat terpukau kita dengan betapa luar biasa kemampuan akting Joaquin Phoenix.

Film Of The week: JOKER (2019)

Joker yang sekarang agak beda dengan Joker-joker sebelumnnya. Joker yang sekarang (phoenix) ini orang yang baru mencoba menemukan tujuan hidupnya, mencari jati dirinya, dan lebih fokus kepribadiannya sendiri, bukan ke dunia luar. Namun tanpa disadari apa yang dia lakukan mampu menginspirasi dunia.

Teman SD saya Mendi, ingin menonton Joker, karena ingin melihat Action-Action Joker yang seperti film-film sebelum. Tapi saya sarankan  buat semua yang ingin menonton film JOKER ini, buang jauh-jauh ekspektasi/harapan bisa melihat karakter The Joker seperti style di komik/ gamenya, karena dalam film ini directionnya cukup unik dan berbeda, fokus ke Origins Story Joker (yang juga sedikit berbeda dari versi komiknya).

Karakter dibuat sangat realistis, sebab akibat yang sangat masuk akal, dan terasa sangat dekat dengan dunia kita sehari-hari. Komposisi warna dan kesan filmnya cukup gelap, sungguh amat suram, dan lumayan lambat alurnya sampe di suatu titik, menjadi cepat dan fantastis.

Baku hantam dan kekerasan di film Joker ini sebenarnya juga termasuk biasa, bahkan bisa dihitung pakai jari adegan tersebut. Sebab, film ini memainkan pembentukan psikologis karakter Joker.

Sekali lagi, ini bukan tipikal film superheroes atau supervillains biasa, dan jangan bawa anak-anak untuk menonton film ini.

Overall,  film ini memuaskan! Good Job WarnerBros & DC Comics! Saya selalu lebih suka film-film stand alone kalian, fokus saja seperti ini, tidak perlu semua universe harus disatukan. Joker sudah tayang kemarin, segera nonton, dan bersiaplah untuk dikejutkan!

Put On a Happy Face

- JOKER -

Baca Juga: Bermodal HP bisa jadi Youtuber >>>