Gadget Buat Yang Hobi Mendaki Gunung

Mendaki gunung menjadi hobi yang popular saat ini. Berbagai kalangan sudah berani mencobanya, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Pesona alam yang benar-benar indah selalu dipamerkan alam kepada para pendaki gunung yang akhirnya membuat orang lain kagum dan ingin mencobanya.

Gadget Buat Yang Hobi Mendaki Gunung
(Sumber Gambar: Hamamata smu 62, Dok. Ranukumbolo, gunung Semeru 1996)

 

Bagi yang belum pernah mendaki gunung biasanya beranggapan bahwa pendakian adalah kegiatan yang mudah dilakukan dan tidak menghabiskan banyak biaya. Tentu saja anggapan ini bisa jadi benar atau tidak, tergantung kondisi ekonomi setiap orang yang melakukannya. Tapi demi pemandangan, suasana dan sensasi dipegunungan, biaya kerap kali tidak menjadi halangan. Selain biaya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

 

Bagi yang pernah mendaki gunung biasanya beranggapan bahwa pendakian adalah Proses. Seiring berjalanannya waktu, makin banyak puncak yang kamu datangi, makin banyak pula pengalaman kamu, kamu pasti bakal sadar bahwa puncak bukanlah tujuan; intinya pendakian itu ada di proses dan perjalanannya. Itulah alasan yang menurut saya mengapa gunung adalah tempat paling tepat untuk mengisi pengalaman pertualang kamu.

 

Penting untuk diketahui bahwa kebutuhan untuk mendaki gunung tidaklah sederhana. Persiapannya meliputi banyak hal, baik itu kesehatan fisik, mental, alat-alat, pengetahuan survival dihutan atau gunung  dan juga finansial. Yang gak kalah pentingnya dibawa saat pendakian adalah gadget. Ini penting untuk mengabadikan petulangan kamu.

 


(Sumber Gambar: Taufik, Dok. Gunung Prau, tahun 2017)

 

Beberapa gadget wajib yang harus kalian bawa :

  • Smartphone,
    pastinya selama perjalanan pendakian kamu butuh berkomunikasi, selfie dan poto, jadi jangan sampai ketinggalan benda yang satu ini ya. 
     
  • Wi-Fi portable,
    jika kalian takut disana tidak ada sinyal, pastikan untuk membawa Wi-Fi portable agar sinyalmu tetap aman.
     
  • Powerbank,
    perjalanan pendakian digunung pastinya masih sulit untuk menemukan aliran listrik di semua tempat. Nah untuk menjaga baterai handphone mu tetap menyala, maka kamu membutuhkan powerbank.
     
  • Wireless Speaker/ Portable Speaker
    Untuk menemani istirahat enak juga jika di temanin music yang syahdu. Music bisa membuat istirahatmu jadi nyaman. Sehingga pagi hari sudah fit kembali untuk melanjutkan aksi petualanganmu.
     
  • Kamera
    Dalam perjalanan pendakian pasti menemukan hal-hal unik dan bagus untuk diabadikan lewat kamerak mau. Hasilnya akan lebih bagus jika menjepretnya dengan kamera. Pastikan juga baterei dan memori cadangan, karena perjalanan kamu membutuhkan waktu yang lebih dari sehari.  

 

Kira-kira 5 barang diatas yang wajib kamu bawa untuk perjalanan pendakian kamu. Untuk membelinya mungkin saya bisa memberikan beberapa saran dari 5 barang diatas. Smartphone yang aman, kapasitas Rom yang besar dan baterei tahan lama, bisa kalian lihat smartphone dari berbagai merek lho. Kualitas dijamin aman. Cari Wi-Fi portable gak usah bingung, digunung memang sinya diponsel kerap lemah bahkan hilang, kalian bisa memakai Mi-Fi Cobaz. Pilih GSM yang digunungpun sinyalnya bagus. Mi-fi Cobaz membantu supaya sinyalmu lebih kuat. Dan Powerbank kalian bisa memilih powerbank dari Momax yang isinya bukan kaleng-kaleng, dijamin akan menjaga baterai handphone kamu tahan lama. Untuk cari kamera yang simple dan bagus, bisa memakai DJI Osmo Pocket Action. Kualitas gambar dan suaranya sangan jernih. Belinya jangan lupa di www.Ayoomall.com ya >>>

 

Baca Juga: DJI Osmo Pocket Action >>>