Hal-hal Yang Membuat Laptop Cepat Rusak, Kalian Ngelakuin Juga Gak?

Laptop atau notebook adalah salah satu gedget yang sering sekali dibawa kemana-mana, karna dengan laptop dapat memabntuk kaliam bekerja dengan mudah. Sangking seringnya dibawa tapi banyak hal-hal yang tidak diperhatikan yang bisa membuat laptop kalian cepat rusak, salah satunya adalah membawa dengan tas yang salah.

Hal-hal Yang Membuat Laptop Cepat Rusak, Kalian Ngelakuin Juga Gak?

gadget portable yang biasanya banyak dibawa berkegiatan sehari-hari oleh banyak orang adalah laptop atau notebook. Ukurannya yang kecil membuat laptop atau notebook lebih prkatis dan tidak membutuhkan tempat yang besar untuk dibawa, seperti tote bag, ransel atau dengan cara memeluk. Tapi kalian tau gak sih, membawa dan menggunakan tas laptop yang tidak tepat bisa membuat laptop kalian rusak. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan saat membawa laptop :

1. Menempatkan di posisi yang aman

Tarolah lampot kalian dengan posisi yang tepat dan pastikan kalian tidak mebawa barang yang terlalu berat. Membawa barang terlalu banyak juga akan berdampak pada laptop yang akan tertekan atau tergencet.

2. Laptop sudah dalam keadaan mati

Pastikan sebelum kalian memasukan laptop kedalam tas, laptop sudah dalam keadaan mati dan dingin. Apabila laptop dimasukan dalam keadaan panas akan terjadi Namanya iverheating dan akan terjadi kerusakan pada prosesor dari laptop itu sendiri.

3. Menggunakan tas yang tepat

Gunakan lah tas khusus untuk membawa laptop, biasanya tas laptop memiliki desain khusus seperti memiliki tempat khusus yang bagian dalam menggunakan bahan lapis yang kuat dan tebal. Pastikan luasnya memang disesuaikan denan ukuran laptop kalian, karena ketika ukuran tas yang terlalu kecil atau besar akan membuat laptop tidak benar dilindungi.

Hal-hal tersebut sering kali di abaikan banyak orang. Yuk buat kalian yang udah baca poin-poin diatas, kalian harus lebih aware yaaa. Nih rekomendasi buat kalian tas-tas laptop yang aman dan sudah memiliki spesifikasi bisa menjaga laptop dari benturan dan air. 

1. COZISTYLE Stand Sleeve Arial Collection for macbook air

Memiliki desain ramping , tipis dan stylis. Dilengkapi dengan Smart Cooling Pad yang secara otomatis meningkatkan aliran udara di sekitar Macbook. Dirancang secara ergonomis untuk memaksimalkan kenyamanan dan perlindungan dari goresan maupun benturan, dilengkapi juga fitur water repellent, dan berbagai warna menarik yang akan membuat tampilan semakin elegan.

2. COZISTYLE Style Poly Fabric City Back Pack Slim

City Backpack dirancang dengan desain ultra ramping, detail bersih modern dan serta fungsionalitas canggih. City Backpack terdapat juga teknologi anti pencurian bawaan yang dipatenkan menggunakan struktur ritsleting lapisan ganda demi meningkatkan keselamatan dan keamanan. Terbuat dari thermo membentuk semi hardshell dengan ketahanan benturan dan lapisan microfiber yang lembut, City Backpack memberikan perlindungan terbaik dan mengamankan laptop dari benturan dan goresan. Koleksi Poly terbuat dari bahan poly two tone, dengan fitur anti air. Panel belakang jala sangat empuk dengan saluran aliran udara yang terintegrasi dikombinasikan dengan tali bahu yang dapat disetel memberikan kenyamanan dan dukungan yang stabil saat bepergian. Desain yang unik memberikannya tampilan yang elegan dan memungkinkan kalian untukmenciptakan gaya kalian sendiri.

3. HP - Tas Laptop Backpack HP 

Tas HP ini di desain berbeda dan lebih halus. Desain eksterior dan strategis membedakan HP Backpack dari yang lain, semua kompartemen dibuat untuk melindungi semua kebutuhan, antara lain kompartemen utama adalah untuk laptop, kompartmen kedua untuk tablet atau buku, kompartemen ketiga untuk alat tulis, mouse atau gadget, kompartemen terakhir untuk dompet & aksesoris. Kompartemen belakang untuk minum botol.