Kelelawar Dituding Penyebab Menyebarnya Virus Corona, Ini Lho Sebabnya

Kelelawar Dituding Penyebab Menyebarnya Virus Corona, Ini Lho Sebabnya

Situasi di Kota Wuhan saat ini sudah mirip dengan kota mati banget lho ayooers, bahkan melihat orang mendadak jatuh dan meninggal dunia secara mendadak seakan sudah menjadi pemandangan biasa.

Wah, jadi inget film-film zombie ya. Oh iya, gara-gara itu juga media-media di Barat menyebut kota ini sebagai "zombieland" saking sepinya kota tersebut akibat penduduknya yang semakin enggan keluar rumah.

Untuk melakukan pencegahan virus lebih lanjut, peneliti langsung mencari sumber masalah penyakit mematikan ini. Nah, imbasnya kelelawar yang dituding sebagai penyebab utamanya.

"Lho-lho, jangan asal tuduh dong," kata Bosbas.

Image result for kelelawar

Yuk Cari Tahu 7 Cara Cegah Terjangkit Virus Corona

Selain Menurunkan Berat Badan, Senam Aerobik Ternyata Punya Banyak Manfaat Lain Untuk Tubuh

Eits, ini bukan asal tuduh kok. Ada sejumlah data dari hasil penelitian bahwa kelelawar ini memang penyebab menyebarnya sejumlah penyakit berbahaya.

Dari data yang dirangkum oleh tim penulis Ayoomall Blog, ternyata memang tubuh kelelawar memang menyimpan banyak virus di tubuhnya. Gak cuma Corona, bahkan banyak.

Data terakhir menyebutkan ada 137 jenis penyakit yang dibawa kelelawar. Selain Corona ada Hanta Virus, Lyssavirus, SARS Coronavirus, Rabies, Nipah< Lassa maupun Ebola. Semua virus ini disebut sebagai virus Zoonosis.

Image result for virus corona

Dari dari 137 jenis penyakit itu, 61 di antaranya bisa tertular kepada manusia. Cara penyebarannya dapat melalui ular yang sudah memakan kelelawar lalu dimakan manusia, atau manusia menyantap kelelawar langsung.

Bisa juga buah-buahan yang sudah digigit kelelawar tersebut langsung dimakan manusia. Atau bisa melalui hewan yang memakan buah tersebut sebelum disajikan di atas meja makan.

Nah sudah tahu kan sebabnya. Harap berhati-hati ya kalau makan hewan liar.