Liburan ke Alam untuk Refresh Otak!

Padatnya aktivitas selama bekerja membuatmu merasa jenuh dan bosan akan kegiatan yang itu-itu saja. Ditambah lagi untuk berangkat dan pulang ke kantor, kamu dihadapkan oleh macetnya jalanan ibukota serta sesaknya transportasi umum. Hal-hal seperti ini pastinya menambah tingkat stres makin meningkat, terlebih belum urusan di luar pekerjaan yang menyita waktu.

Liburan ke Alam untuk Refresh Otak!

Untukmu yang sedang jenuh, terkadang skip dari dunia kerjaan bisa menjadi solusi ampuh untuk me-refresh otakmu. Yaps, melakukan travelling di alam dapat membuatmu segar kembali dan siap menghadapi urusanmu.

Rasakan rileksnya, inilah alasan kenapa travelling di alam bisa membuatmu lebih fresh.

 

1. Alam membantumu menghilangkan stres

Dr. William Bird, penasihat kesehatan untuk Natural England, telah mengumpulkan bukti bahwa orang lebih sehat jika mereka keluar seperti ke pedesaan, taman atau kebun. Bird mengatakan penelitian menunjukkan bahwa orang yang kehilangan kontak dengan alam akan berisiko besar mengalami depresi dan kecemasan.

Tingkat stres akan menurun setilah melihat tanaman hijau. Oleh karena itu travelling ke alam bisa membantu untuk mengurangi stres.

Mini Digital Powerbank With Cables 10000Mah

2. Traveling di Alam membuat kita merasa Nyaman

Biasanya ketika kamu travelling di alam, kegiatan yang kamu lakukan lebih aktif. Seperti, memanjat tebing, melakukan penyelaman, mendayung di arum jeram ataupun melakukan pendakian. Hal ini akan membuatmu lebih bergerak lebih banyak dan mengurangi risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, asma, dan osteoporosis.

Banyak kegiatan alam yang bisa dieksplorasi di Indonesia, nggak perlu mahal, kamu bisa mendapatkannya secara mudah.

Barang Yang Harus Kamu Miliki dan Kamu Bawa Saat Traveling

3. Tetap Jaga Kebersihan Alam

Nah satu yang harus diingat adalah, tetap menjaga kebersihan destinasi travelling. Jangan sampai sampah yang kamu tinggalkan menjadi boomerang terhadap destinasi tersebut. Kamu juga nggak boleh merusaknya.

Ingatkah kamu beberapa waktu lalu Gili Lawa terbakar karena ulah orang yang tak bertanggung jawab? Hal-hal sepele ini akan merusak destinasi yang dirawat dengan susah payah. Jangan sampai kamu termasuk bagian dari mereka ya!