MACAM-MACAM JENIS VIDEO YANG DAPAT KAMU TEMUKAN DI YOUTUBE | NO 4 COCOK UNTUK KAMU YANG SENDIRI

Di era yang modern pasti semua orang sudah mengenal Youtube bukan? Nah kira-kira video yang seperti apa nih yang sering kalian lihat? Udah tau belum jenis-jenis video yang ada di Youtube? Kalau belum, yuk simak ulasannya.

MACAM-MACAM JENIS VIDEO YANG DAPAT KAMU TEMUKAN DI YOUTUBE | NO 4 COCOK UNTUK KAMU YANG SENDIRI

Youtube merupakan salah satu media digital yang mencakup luas beragam video, mulai dari pendidikan, lifestyle bahkan politik. Namun taukah kalian jika semua itu terbagi ke dalam beberapa jenis? Berikut beberapa jenis video yang kamu temukan di Youtube.

1. Gaming

Kalian pasti tau salah satu jenis video yang satu ini. Ya, semenjak kemunculannya di dunia Youtube dengan beberapa gamers yang sudah cukup terkenal seperti Reza Oktavian (Reza Arap), MiawAug, Tara Arts, JessNoLimit,dll. Jenis video ini makin merambah. Bahkan bukan hanya para pria saja yang membuat video jenis. Beberapa wanita yang merupakan seorang gamers juga mulai mencoba untuk membuat video jenis ini. Sebut saja Kimi Hime, Cindy Monika Agatha, Sarah Viloid, dll turut meramaikan dunia Youtube untuk jenis video gaming. Jika kalian perhatikan, jika kalian menonton para wanita ini sedang bermain, kalian bukan hanya disuguhkan keahlian mereka yang menakjubkan, namun kalian akan disuguhkan juga penampilan yang membuat kalian betah pastinya. Makanya tidak heran jika jenis video yang satu ini sangat digemari untuk para penonton Youtube.

2. Prank

Menjahili seseorang merupakan suatu kesenangan beberapa orang. Namun di era modern, para pengguna teknologi benar-benar memanfaatkan teknologi yang ada. Menjahili seseorang sambil direcord adalah salah satu hal yang sedang marak-maraknya. Bahkan ada beberapa yang membagikannya ke dalam media sosial yang bertujuan agar dapat dilihat orang banyak. Kegiatan satu ini lebih sering disebut dengan “Prank”. Prank adalah tindakan lucu-lucuan yang dilakukan orang kepada orang lainnya dengan tujuan untuk guyonan belaka.

3. How To

How to atau bagaimana cara adalah sebuah channel yang menghadirkan petunjuk untuk melakukan sesuatu, apapun itu, terserah, asalkan unik, dan menarik.
Diantara semua channel, mungkin How to adalah kategori yang memiliki jangkauan pembahasan terluas, karena semua hal yang membahas 'bagaimana cara' yang dapat kamu dibahas disini. Namun jangan salah sangka dulu, How to itu tidak hanya sekedar video tutorial (example: Cara menggunakan facebook, Cara menggunakan smartphone, dan lain sebagainya).​
Selain tutorial di channel dengan kategori How to kamu dapat membahas seputar hal hal menarik 'untuk melakukan sesuatu', sebagai contoh, "Cara melakukan PDKT ala kekinian", "Teknik jitu nembak cewek", "Cara tampil layaknya BIG BOS di depan adik kelas", dan sebagainya.

4. Podcasts

Mungkin sudah banyak yang mengenal Podcasts di era sekarang. Ya, Podcasts adalah salah satu dari sekian jenis video yang dapat kamu temukan di dunia entertainment, seperti Youtube, Spotify, dan lainnya. Podcasts sendiri adalah rekaman audio yang dapat kalian dengarkan tentang beragam aspek kehidupan sehari-hari. Berbeda dengan radio yang kalian dengarkan secara live, podcasts adalah siaran yang dapat kalian dengarkan kapan saja. Di dalam podcasts kalian tidak akan diganggu oleh iklan yang akan muncul di tengah-tengah siaran. Dan menurut ahli, podcasts akan menjadi salah satu konten yang berkembang pesat di dunia entertainment.

Sebutan untuk para penyiar podcasts adalah podcaster. Biasanya para podcaster akan menyusun apa yang akan mereka sampaikan kepada pendengar. Dan suaranya tidak akan kalah dengan penyiar-penyiar yang kalian sering dengarkan di radio loh. Tema yang diangkat pun lebih ringan, ya seputar kehidupan sehari-hari yang pastinya semua orang alami. Podcast biasanya diiringi dengan lantunan instrumen suatu lagu yang akan membuat kalian lebih mendalami topik yang dibawakan. Menjadi seorang podcaster bisa dibilang tidak mudah dan juga tidak susah, mengapa? Karena semua orang dapat menjadi seorang podcaster apabila mereka mempunyai kepercayaan diri dalam bercerita dan juga dapat memberikan emosi yang cerita yang dibawakan agar para pendengar dapat ikut merasakan tema yang dibawakan.

Di era yang sudah serba modern ini kalian mudah untuk meluangkan hobi kalian dengan berkarya loh. Boleh dicoba yang satu ini, mungkin kalian bisa menggunakan handphone kalian untuk alat perekam suara sebelum kalian membeli peralatan yang lebih.

 

5. Reaction

Reaction adalah salah satu jenis video yang juga digandrungi oleh beberapa penikmat Youtube. Video yang menyuguhkan tentang reaksi seseorang akan sesuatu video yang baru pertama kali mereka lihat. So kalian akan melihat reaksi jujur daripada orang yang ada di dalam video. Jenis video ini sangat berkembang pesat, karena hampir semua Youtuber pernah membuat jenis video yang satu ini loh. Hal terlucu saat kalian menonton jenis video ini adalah kalian akan melihat reaksi jujur dari seseorang saat melihat suatu video yang ditonton. Video yang biasa dibuatkan reaksi meliputi musik video, video lucu, video cringe, cuplikan film, dan lain-lain. Ada beragam video reaksi yang dapat kalian saksikan di Youtube.

Beberapa video reaction karya anak bangsa dapat kalian saksikan di Youtube Channel seperti Picky Picks, Nessie Judge, dan banyak lagi lainnya. Mongo dicek langsung.

******

Nah itulah 5 jenis video yang dapat kamu temui di Youtube. Kalian lebih suka yang mana nih #Mallvers? Diantara ke-5 jenis video diatas adakah yang favorit buat kalian?