Membuat Konten Instagram Story Menarik dan Efektif

Instagram story merupakan salah satu fitur Instagram yang menarik dan mungkin terbaik. Alasannya, dengan fitur ini, pengguna dapat berbagi gambar serta video dengan waktu tayang selama 24 jam, namun dengan durasi mini yaitu 15 detik.

Membuat Konten Instagram Story Menarik dan Efektif

Instagram story merupakan salah satu fitur Instagram yang menarik dan mungkin terbaik. Alasannya, dengan fitur ini, pengguna dapat berbagi gambar serta video dengan waktu tayang selama 24 jam, namun dengan durasi mini yaitu 15 detik. Sesuai buat berbagi gambar kegiatan spesial, penawaran spesial, ataupun cuma update kejadian dalam hidup Kamu.

Disamping itu, banyak pebisnis online di Instagram sudah menggunakan Instastory ini buat beriklan dan promosi. Sebab lebih dari 55 juta account Instagram aktif di Indonesia. Tempat dimana banyak orang, berarti ada banyak duit.

Kampanye Instagram Stories sudah teruji jadi salah satu kampanye dengan ROI paling tinggi dikala ini. Format iklan ini tidak cuma tingkatkan kinerja, namun pula menjangkau pelanggan secara efisien lewat konten yang engage. Berikut ini strategi beriklan di Instastory yang bisa Kamu jalani.

1. Relevansi


Kamu harus membuat konten yang relevan dengan bidang bisnis Kamu. Tunjukan bahwa Kamu ahli di bidang nya. Misal, bisnis kamu tentang kosmetik dan skin care. Disini artinya, Kamu bisa membuat konten seputar review produk kecantikan, buat forum konsultasi, dll yang seputaran kecantikan pastinya. Tujuan nya menjalin engagement dengan followers.

2. Demo Produk


Demo produk memacu engagement. Berikan followers Kamu cara penggunaan produk, atau perawatan produk, atau tutorial, unboxing, dll. Sehingga calon pembeli bisa melihat dulu bagian dalam produk yang Kamu jual.

3. Highlight


Menu highlight akan berguna untuk merangkum produk atau konten yang ingin Kamu tunjukan kepada followers. Tujuan nya jelas, Instastory kan hanya 24 jam tayang, highlight bisa selamanya, jadi orang akan mudah menemukan produk yang mereka ingin lihat karena sudah dirangkum.

Supaya efisien, jangan lupa buat konten kalender atau perencanaan agar Kamu bisa share materi jualan dengan merata. Jangan lupa juga, gak cuma jualan, kamu harus punya materi branding.