Memilih Produk Charger Mobil Yang Aman Bagi Kamu, Traveler

Saat ini memang kebiasaan mengecas ponsel di mobil sudah lumrah dan sangat praktis. Namun, amankah mengecas ponsel di dalam mobil ini?

Memilih Produk Charger Mobil Yang Aman Bagi Kamu, Traveler
(Sumber Gambar: Momax)

 

Dalam keadaan diam, arus listrik yang mengalir ke ponsel cenderung stabil. Namun, saat mobil berjalan, listrik yang dialirkan cenderung naik turun. Artinya, Sobat AyooMall telah membiarkan ponsel memperoleh daya yang tidak stabil.

 

Dalam kondisi demikian, potensi kerusakan ponsel menjadi sangat besar.

 

Kerusakan yang mungkin terjadi, yakni seperti baterai bocor, menggembung, cepat panas, mati total, parahnya lagi ponsel bisa meledak. kalau elemen baterai sudah rusak begini, umurnya tentu tak akan lama.

 

Jika meledak, jelas akan membahayakan pengendara atau penumpang di dalamnya.

 

Jika kita mengecas ponsel di mobil dalam perjalanan yang singkat, risiko kemunculan masalah-masalah tadi masih kecil. Akan tetapi, apabila perjalanan jarak jauh, potensi ponsel meledak semakin besar.

 

Sebab aki terus menyuplai listrik, sementara baterai sudah kelebihan muatan. Kita harus berhati-hati memilih perangkat isi ulang atau charger mobil yang benar-benar aman bagi smartphone ataupun perangkat elektronik lainnya.

 

Berikut ini tips dan trik untuk mengidentifiksai dan memilih produk charger mobil yang aman. Kita gunakan di dalam kendaraan:

  • Kita harus memilih perangkat pengisi daya atau charger mobil yang tidak akan menimbulkan panas berlebih sehingga suhu pada smartphone lebih dingin, kondisi hangat masih wajar bukan panas berlebih karena ada aktivitas pengisisan daya dalam perangkat tersebut. Bahaya yang mungkin muncul saat charging handphone di dalam mobil adalah ketika tidak mengontrol pengisian baterai tersebut. Artinya, kita perlu memantau apakah baterai sudah terisi penuh atau belum. Jika baterai sudah penuh, langsung cabut gadget dari port.

 

  • Pilih perangkat pengisi daya atau charger mobil yang mempunyai kemampuan untuk dapat memutus arus dan memilih muatan arus yang dibutuhkan oleh smartphone.

 

  • Perangkat pengisi daya atau charger mobil yang aman yaitu harus memiliki kemampuan mengubah arus listrik masuk yang tidak stabil dan kemudian menghasilkan keluaran arus listrik untuk pengisian daya menjadi stabil dan disesuaikan dengan kebutuhan penerima dalam hal ini perangkat elektronik yang kita isi ulang.

 

Dengan sejumlah tips memilih charger mobil yang tepat di atas, kamu pasti sudah tahu produk mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

 

Untuk kamu yang ini Cari Charger Mobil murah terbaik? Cek dan temukan harga terbarunya di sini