MENGENAL LEBIH DALAM IPHONE 11, IPHONE 11 PRO DAN IPHONE 11 PRO MAX

iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max sudah resmi dirilis beberapa waktu lalu dan siap didistribusikan beberapa hari mendatang. Yuk, kenalin dulu keunggulannya.

MENGENAL LEBIH DALAM IPHONE 11, IPHONE 11 PRO DAN IPHONE 11 PRO MAX

11 September 2019, Apple akhirnya merilis Iphone terbarunya yaitu Iphone 11, Iphone 11 Pro dan Iphone 11 Pro Max. Tak hanya itu, dalam acara perilisan Iphone-nya Apple juga merilis iPad series ke 7 Apple Watch series 5 dan layanan terbarunya Apple Arcade dan Apple TV+.

iPhone 11

Tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan iPhone sebelumnya, iPhone 11 memiliki body yang sama dengan iPhone XR, memiliki licuid retina display berukuran 6.1” dan tetap menggunakan face id untuk keamanannya. iPhone 11 tersedia dalam enam pilihan warna, antara lain putih, merah, ungu, hitam, hijau dan kuning.

Perbedaan yang nampak dari Iphone sebelumnya, iPhone 11 memiliki cameran yang sudah menggunakan dual camera berdimensi besar. Cameranya dilengkapi dengan 12 MP wide camera dengan aperture 1.8 dan  12 MP ultra wide camera dengan aperture 2.4. Peningkatan cameranya hanya di night mood-nya. Keungulan lain tak kalah menariknya adalah speaker yang menawarkan suara surround ala dolby atmos.

Kualitas recording video Apple mengeklaim akan menjadi smartphone yang memiliki kualitas recording terbaik saat ini. Wide dan ultrawide camera-nya dapat bekerja secara simultan saat video recording berlangsung, jadi penggunanya dapat mengatur jarak pandang secara real time sesuai kebutuhan. Camera depannya memiliki 12 MP truedepth camera yang memiliki fitur baru yaitu slofies, di mana penggunanya dapat mengambil video selfie secara slow motion.

Keunggulan lainnya adalah iphone 11 ini sudah menggunakan chip yang tercepat di dunia yaitu A13 Bionic dan masih menggunakan GPU yang berpredikat GPU tercepat di dunia. Efisiensi dayanya memiliki peningkatan yaitu 1 jam lebih lama dari iPhone XR.

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Berbeda ukuran dari iPhone 11, iPhone 11 Pro Max memiliki layer 6.5” dan iPhone 11 Pro memiliki layer 5.8”. Dari segi desain body tetap serupa, hanya saja warna yang tersedia 4 warna yang lebih elegant dari iPhone 11 yang lebih trendi, antara lain hitam, putih, emas dan Midnight Green Mate.

Peningkatan di iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max adalah menggunakan super retina XDR, diklaim memiliki detail dan kecerahan terbaik dibanding iPhone sebelumnya.  iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro max memiliki 3 camera di bagian belakang, yang terdiri dari 12 MP Wide Camera dengan aperture 1.8, 12 MP telephoto dengan aperuture 2.0 dan 12 MP Ultra Wide Camera dengan Aperture 2.4.

Fitur terbaru yang tersedia di iPhone 11 Pro dan Pro Max adalah deep fusion, yaitu sebuah fitur yang mampu menghasilkan kualitas fotografi dan tidak dimiliki smartphone lainnya. Kelebihannya fitur tersebut setiap kali mengcapture foto, Artificial Intelligence (AI) dan mesin learning secara simultan akan memilah 9 layer gambar sekaligus mengoptimize untuk memproses gambar terbaik serta detail, pencahayaan dan dynamic range-nya.

Kecanggihan lainnya adalah sebuah aplikasi fotografi untuk iPhone 11 Pro dan Pro Max, bernama Film Mic. Penggunanya dapat me-record langsung yang diambil dari 4 camera langsung secara bersamaan, jadi penggunanya dapat memilih sudut terbaik mana secara realtime.

Harganya di bandrol dari yang paling murah, iPhone 11 dibandrol USD 699 atau 9,8 juta rupiah. iPhone 11 Pro dibandrol USD 999 atau seharga 14 juta rupiah dan iPhone Pro Max, USD 1099  atau 15,4 juta rupiah. Buat kalian yang ingin mendapatkan iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max tanggal 20 September 2019 akan siap didistribusikan.