MOVIE OF THE WEEK : ALADDIN | PENUH KEJUTAN, TANTANGAN DAN PETUALANGAN

Para pecinta Princess dari Disney, pasti tau kan kalo ada satu lagi cerita dari Putri Disney yang diangkat ke dalam live action bukan?

Setelah 2 cerita dari Putri Disney yang diangkat ke dalam live action, kali ini Disney mengangkat 1 lagi cerita Putri yang diangkat ke dalam layar lebar dalam bentuk live action.

Putri yang berasal dari salah satu di negara Timur Tengah ini, ceritanya diangkat ke dalam live action loh. Film yang tayang perdana di Indonesia pada tanggal 22 Mei 2019 ini akan menyajikan kita visualisasi dari kota Agrabah yang dikabarkan syuting di Jordania ini dapat memukau para penonton pastinya. Yang lebih memukau lagi adalah bahwa kota Agrabah itu dibuat seluas dua kali lapangan bola dan memakan waktu hampir 4 bulan atau 15 minggu lamanya.

Untuk membuat film kali ini Disney memiliki beberapa tantangan dalam menggarap film Aladdin loh, yuk intip apa saja yang dialami Disney kali ini.

1. Sang Sutradara Dibuat Pusing Dalam Mencari Pemeran Aladdin dan Putri Jasmine

Disney benar-benar ingin semua filmnya sukses dan menarik para penonton. Tak terkecuali untuk film kali ini. Pihak Disney meminta sang sutradara, Guy Rithcie serta sang casting director Randi Hiller kali ini dibuat pusing loh. Kabarnya pihak Disney meminta pemeran Aladdin adalah aktor berumur 20-an dan berasal dari Timur Tengah atau Gujarat. Selain itu harus pandai menyanyi dan menari. Sampai-sampai kedua orang itu mengadakan audisi mulai dari London, Abu Dhabi bahkan sampai ke India dan harus melibatkan 2000 orang dalam proses mencari pemeran Aladdin. Sedangkan untuk pemeran Putri Jasmine sendiri pihak Disney meminta agak sang aktris juga berasal dari daerah Timur Tengah dan harus feminim pastinya.

2. Lokasi Syuting di Jordania

Kabarnya kali ini Disney memutuskan lokasi syuting untuk film Aladdin di Jordania. Para Kru film Aladdin menginginkan film ini dibuat se-authentic mungkin loh. Makanya Wadi Rum menjadi salah satu tempat yang dipilih untuk pengambilan gambar film ini. Wadi Rum adalah padang pasir luas dengan bebatuan raksasa di sekelilingnya.

3. Kota Agrabah Dibuat Sangat Nyata

Para pecinta film Disney pasti udah pada tau kan kalo Putri Jasmine itu Putri dari Raja Agrabah. Nah kali ini Disney akan mengajak kita untuk melihat kota Agrabah secara visual alias nyata bukan seperti di kartun. Untuk kota Agrabah sendiri ini didirikan diatas lapangan yang luasnya dua kali dari lapangan sepakbola. Bisa dibayangkan seberapa luasnya bukan? Proses pembuatan kota Agrabah ini juga memakan waktu hampir 4 bulan atau 15 minggu lamanya. Wah Disney benar-benar totalitas ya.

4. Berlian Asli dalam Film

Buat yang udah pernah nonton versi kartun dari Aladdin, pasti tau dong sama Cave of Wonders? Yup, Cave of Wonders adalah tempat dimana Aladdin menemukan si lampu ajaib yang akan membantunya kelak. Tau kah kalian kalau di dalam film kali ini dinding dari Cave of Wonders itu dilapisi oleh perhiasan asli yaitu berlian? Pasti tidak ada yang nyangka bukan? Namun untuk perhiasan yang terdapat di lantai gua itu sendiri bukanlah perhiasan asli melainkan perhiasan yang terbuat dari karet agar aman bila diinjak.

5. Banyaknya Pemeran Tambahan Asal Timur Tengah

Nampaknya Disney memang berniat untuk membawa suasana di film live actionnya kali ini. Sampai-sampai mereka merekrut banyak sekali orang-orang yang berasal dari Timur Tengah untuk meramaikan film Aladdin ini. Kalian akan melihat bahwa orang-orang yang muncul dalam adegan musikal Genie dalam memperkenalkan Pangeran Ali adalah orang-orang yang berasal dari Timur Tengah.

6. Nuansa Baru ‘A Whole New World’

Pasti udah gak asing sama judul laagu yang satu ini deh. Setiap film Disney pasti memiliki soundtrack yang sangat easy listening dan akan terngiang di para penontonnya. Untuk film Aladdin pasti yang akan kalian ingat adalah soundtrack dari film ini yang berjudul ‘A Whole New World’ yang bercerita tentang seseorang yang ingin membuka lembaran baru bersama pasangannya tidak memandang hal apapun, hanya kebahagiaan yang mereka inginkan. Kali ini sang komposer terkenal Disney, Alan Menken me-remake ulang lagu ini dengan versi baru namun tidak merusak nostalgia kita dengan lagu versi sebelumnya. Penyanyi terkenal asal Inggris, Zayn Malik dipercaya oleh Disney untuk membawakan lagu ini untuk versi live action. Bahkan Zayn Malik diperbolehkan untuk memilih sendiri sang partner duetnya untuk lagu ini. Akhirnya Zayn memutuskan untuk memilih Zhavia Ward. Zhavia sendiri adalah penyanyi asal Amerika yang merupakan jebolan ajang kompetisi musik The Four : Battle for Stardom.

******

Gimana nih #Mallvers udah ada yang nonton film ini? Atau ada yang belum nonton karena kehabisan tiket? Pokoknya film ini rekomen banget deh buat kalian semua, terutama para pecinta film Disney. Wajib nonton!!!