MOVIE OF THE WEEK : GODZILLA II : KING OF THE MONSTERS | BANGKITNYA PARA MONSTER KUNO

Kamu pecinta film fantasy dan sci-fi? Pasti tau dong kalo bentar lagi salah satu film dari monster yang udah terkenal banget namanya ini bakalan ngeluncurin series keduanya loh.

MOVIE OF THE WEEK : GODZILLA II : KING OF THE MONSTERS | BANGKITNYA PARA MONSTER KUNO

Setelah series pertama yang muncul di tahun 2014 kemarin. Kali ini team produksi dari film ini menambahkan series kedua yang keluar di akhir bulan ini. Buat yang bingung libur panjang tapi gatau mau kemana, film ini bisa jadi salah satu referensi buat kalian. Apalagi kalian pecinta film, ini bisa banget deh jadi referensi kalian. Coba kita ulas yuk, apa aja sih yang bakal ada di film series kedua ini.

Godzilla, pasti kalian udah gak asing lagi dengan nama yang satu ini. Apa sih yang ada di benak kalian kalo mendengar tentang Godzilla? Monster, ganas, jahat. Tapi tahukah kalian kalau Godzilla bukan satu-satunya monster yang ada loh. Ada beberapa monster yang mungkin akan muncul di film kali ini. Monster-monster dari peradaban terdahulu bakalan bangkit kembali. Yuk cari tahu apa aja.

1. Godzilla

Sesuai judulnya, tentu monster satu ini adalah pemeran utama dari film ini. Godzilla pertama kali dibangunkan secara tidak sengaja oleh kapal selam nuklir Amerika, yang membuat militer Amerika Serikat mencoba membunuhnya menggunakan bom nuklir. Mereka tidak berhasil, tetapi setelah menjatuhkan bom hydrogen pada Godzilla, makhluk itu menghilang selama 60 tahun, kemudian Monarch dibentuk untuk mempelajarinya dan monster lain. Godzilla kembali pada abad 21 ketika MUTO (Massive Unidentified Terrestrial Organism) pertama, dan dengan bantuan beberapa bantuan manusia, dia mengalahkan lawannya sebelum mereka dapat bereproduksi. Meskipun awalnya diyakini mati, Godzilla bangun keesokan harinya dan kembali ke bawah air.

2. Mothra

Mothra muncul pertama kali pada 1961 dan termasuk monster yang paling terkenal di franchise ini. Tidak seperti Godzilla, Mothra dianggap sebagai monster yang lebih heroik karena bertarung unutk mempertahankan pulaunya. Mothra juga disebut sebagai monster raksasa yang lebih ramah.

3. Rodan

Di trailer, Dr. Emma Russell (diperankan oleh Vera Farmiga) menceritakan bahwa para monster raksasa, "penguasa asli" Bumi, perlu ditemukan dan disadarkan sehingga Bumi dan manusia dapat diselamatkan. Namun Rodan diperkirakan menjadi monster raksasa yang malah akan merusak. Rodan memiliki bentuk menyerupai pterodactyl dan terlihat pertama pada 1956. Sejauh ini , Rodan hanya terlihat berasal dari gunung berapi dan dia terbang di atas sayap Washington DC yang hancur yang dapat menghasilkan Guntur yang cukup kuat untuk membuat kota-kota luluh lantak. 

4. King Ghidorah

Sama seperti dalam film Godzilla Jepang, King Ghidorah digambarkan sebagai musuh utama Godzilla dalam kontinuitas MonsterVerse. Seperti Rodan, Raja Ghidorah bisa terbang, dan dia juga bisa menembak "balok gravitasi" dari mulutnya, memberi napas atom Godzilla. Dalam trailer Godzilla: King of the Monsters terlihat membeku di es, kemudian membentangkan sayapnya di balik kabut.

******

Seberapa tertarik kah kalian sama film ini? Atau adakah dari kalian yang nungguin banget film ini? Kalian bisa menyaksikan film ini di layar lebar di bioskop-bioskop tanah air pada tanggal 29 Mei 2019.