Movie of The Week : Yesterday, sebuah film Tribute untuk the Beatles, Fans the Beatles dan Ed Sheeran wajib Nonton nih!

Film Yesterday adalah obat rindu bagi para penggemar the Beatles yang ingin mendengarkan lagu the Beatles berkumandang keras, jernih dan hebat didalam Bioskop. Untuk penggemar Ed Sheeran bisa melihat Ed main film bergenre Komedi Fantasi.

YESTERDAY adalah salah satu judul lagu paling populer milik band legendaris dunia asal Inggris, The BeatlesFilm ini menyajikan betapa hebatnya lagu-lagu The Beatles dengan sudut pandang yang unik dan berbeda. Kesan yg ingin disampaikan dalam Film Yesterday, apa jadinya generasi tanpa lagu the beatles. Karena lagunya enak dan punya pesan yang dalam untuk disimak.


(Sumber Gambar: Social News XYZ)

Film dengan genre komedi fantasi ini digarap oleh Danny Boyle dan ditulis oleh Richard Curtis. Danny Boyle adalah Sutradara dari film SLUMDOG MILLIONAIRE, 127 HOURS dan lainnya. Kini ia hadir dengan film YESTERDAY, yang pastinya wajib ditonton buat penggemar berat The Beatles dan lagu-lagunya yang easy listening.

 

Film Yesterday justru mencoba mengangkat tema tentang band The Beatles lewat sang pemeran utamanya. Para pemain: Himesh Patel (sebagai Jack Malik), Lily James (sebagai Ellie), Ed Sheeran (sebagai dirinya sendiri), Joel Fry (sebagai Rocky), dan lain-lain.

 


(Sumber Gambar: Social News XYZ)

Film ini menceritakan perjuangan Jack Malik sebagai penulis lagu yang karyanya kurang dihargai.  Jack adalah penggemar berat The Beatles, karyanya terinspirasi dari band legend tersebut. Namun suatu hari, ada keajaiban di mana The Beatles hilang dari ingatan seluruh umat manusia.

Kok bisa? Buat kamu yang mau nonton filmnya, simak dulu review dari Blog AyooMall.

 

1. Keanehan Setelah Kecelakaan

Jack Malik (Himesh Patel) mengalami sesuatu yang unik setelah kecelakaan ditabrak bus. Saat sembuh, keanehan terjadi. Jack menyadari kalau tak ada satu orang pun selain dirinya yang ingat atau tahu soal The Beatles.

 

Dunia seakan lupa pada John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr. Tak satupun, bahkan teman-temannya menganggapnya aneh saat pertama kali setelah kecelakaan, Jack bermain gitar dan menyanyikan lagu Yesterday-nya The Beatles.  Jack kaget, karena teman-temannya tidak ada yang tau itu lagu siapa?

 

Setelah kecelakaan, Jack menemukan dirinya sebagai satu-satunya orang yang mengingat The Beatles, dan menjadi terkenal setelah mengambil kredit untuk menulis dan menyanyikan lagu-lagu band tersebut.

 

2. Populer

Jack adalah seorang penyanyi dan penulis yang selama ini berjuang untuk mendapatkan kepopuleran. Sebagai musisi, Jack lalu menyanyikan lagu The Beatles seolah itu adalah karya ciptaannya dan dipuja di mana-mana. Dibantu seorang agen dari Amerika, Debra (Kate Mc Kinnon), Jack pun menjadi populer di seluruh dunia berkat lagu-lagu dari The Beatles. Namun di kala kepopulerannya semakin menanjak, ia nyaris kehilangan teman masa kecil yang selalu percaya dan mendukungnya, Ellie (Lily James).

 

Di akhir film, tetap duduk sejenak sampai kridit tittle abis. Jangan biarkan petugas biskop yg meunggumu berdiri dibawah seakan memgusir untuk segera pulang, jangabn sampai kamu terusik sampai kamu mengabiskan kridit tittle terakhir. Dengarkan yg kamu ingin dengar dan rasakan sensasinya. Kamu akan keluar dari biskop dengan perasaan Sumringah dan girang dalam hati.

 

Apa yang dipilih Jack? Kepopuleran atau Ellie?
Ataukah pada akhirnya dunia kembali ingat pada The Beatles?


(Sumber Gambar: Social News XYZ)

 

Film ini ditayangkan perdana di Tribeca Film Festival pada 4 Mei 2019, dirilis di Indonesia pada 29 Juni 2019, oleh Universal Pictures. Filmnya sudah kalian bisa di tonton di seleruh bioskop di Indonesia.