PlayStation 5 atau PS5 buatan Sony Corp akan diluncurkan November 2020

Meski disambut dengan gembira oleh banyak gamer di berbagai dunia, ada beberapa yang masih penasaran tentang kemampuan PS5 untuk memainkan games. Sony Interactive Entertainment LLC menegaskan bakal mulai menjual konsol game PlayStation 5 pada akhir 2020 sekaligus menjadikannya model baru pertama semenjak peluncuran PS4 tujuh tahun silam.

PlayStation 5 atau PS5 buatan Sony Corp akan diluncurkan November 2020
(Sumber Gambar: T3)

Mengungkap rencana tersebut di situs resminya, unit Sony Corp yang berbasis di California mengatakan PS5 akan menawarkan pengontrol generasi mendatang dengan haptic feedback alih-alih teknologi "rumble" yang digunakan sebelumnya untuk simulasi pengalaman dalam game.

Dilansir Kyodo, Rabu (09/10) PS5 juga akan menggunakan apa yang disebut perusahaan sebagai "pemicu adaptif" untuk membuat variasi resistansi tombol tertentu sebagai simulasi aksi yang berbeda, misalnya menarik tali busur atau mempercepat kendaraan di medan berbatu.

Dalam pengumumannya, perusahaan belum mengungkapkan harga konsol game barunya. Setelah merilis PS4 pada 2013, penjualan global sistem game mencapai 91,60 juta unit hingga Desember 2018, menjadikannya sumber pendapatan utama bagi raksasa elektronik dan hiburan Jepang.

Perusahaan elektronik Sony telah membocorkan harga mengenai konsol Playstation 5. Sejumlah rumor mengenai spesifikasi konsol Playstation 5 mulai mencuat di internet. Kabarnya, Playstation 5 akan kembali menggunakan komponen-komponen yang dipasok oleh AMD.

Dilansir dari Ubergizmo, Sony telah mengonfirmasi bahwa pihaknya sedang mengerjakan konsol generasi berikutnya. Sebuah laporan merebak mengenai harga dan waktu rilis PlayStation 5 yang dikabarkan baru meluncur pada November 2020.

Managing Executive Officer Ace Economic Research Institute Hideki Yasuda memperkirakan bahwa Sony akan merilis konsol gim generasi berikutnya pada November 2020. Dia menyatakan bahwa konsol tersebut akan masuk di pasaran dengan banderol hargai US$ 499 atau Rp 7 juta.

Hideki memperkirakan, Sony bakal menjual enam juta unit Playstation 5 pada tahun pertama rilis, kemudian 15 juta unit pada tahun kedua. Sebelumnya, Sony sukses dengan pennjualan hingga 96,8 juta unit untuk PlayStation 4. (Kyodo/End)

Baca Juga: Bermodal HP bisa jadi Youtuber >>>