Semangat Mengecilkan Perut Buncit

Memiliki perut yang buncit merupakan sebuah masalah tersendiri bagi kebanyakan orang. Lalu bagaimana caranya mengatasi masalah ini dengan cepat tanpa mengganggu kesehatan sendiri? Hampir setiap orang tidak ingin memiliki perut yang buncit, baik wanita maupun pria.

Semangat Mengecilkan Perut Buncit

Perut buncit dapat membawa banyak pengaruh negatif bagi seseorang, mulai dari menjadi kurangnya rasa percaya diri akan penampilannya, hingga kesehatan yang dapat terganggu. Dari segi penampilan, pemilik perut buncit biasanya akan kesulitan dalam memilih pakaian yang hendak ia kenakan. Perut yang buncit ini diakibatkan adanya penumpukan lemak dalam tubuh, khususnya pada bagian perut.

Penumpukan lemak terjadi karena asupan makanan yang jauh melebihi energi yang dibutuhkan oleh tubuh dalam menjalani aktivitas fisik. Resiko perut buncit akan lebih tinggi lagi, jika orang tersebut banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol dan gula yang tinggi.

Selain itu, ada juga penyebab lain dari perut buncit, seperti stres yang tinggi, kurang tidur, sering minum minuman beralkohol, dan juga karena adanya riwayat obesitas pada keluarga. Bagi wanita yang telah mencapai masa menopause, perut buncit juga dapat terjadi karena adanya ketidakseimbangan pada hormon.

Bagi kesehatan, perut buncit dapat memicu timbulnya penyakit-penyakit yang berbahaya. Misalnya saja adalah risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan stroke. Ini karena tumpukan lemak di tubuh dapat mengeluarkan senyawa peradangan atau yang biasa disebut sitokin dan hormon yang dapat mempengaruhi metabolisme tubuh.

Bahayanya lagi, sitokin ini rupanya dapat memicu adanya beberapa jenis penyakit kanker, seperti kanker kerongkongan, kanker pankreas, dan bahkan kanker usus besar. Resiko penyakit kolesterol tinggi pun akan semakin meningkat, sebab produksi kolesterol buruk dalam tubuh akan semakin meningkat, sedangkan produksi kolesterol baik akan semakin menurun.

 Kerja insulin dalam mengontrol gula darah juga akan menjadi kurang efektif, sehingga dapat mengakibatkan adanya penyakit diabetes. Oleh karena itu, penting untuk mengikuti program mengecilkan perut dan menghilangkan kebuncitan.

Jangan Menganggap Perut Buncit Sebagai Masalah yang Sepele

Mengecilkan perut yang buncit memang bukanlah aktivitas yang mudah untuk dilakukan, serta membutuhkan tingkat ketekunan yang tinggi. Maka tidak heran jika akhirnya banyak orang yang menyerah dan membiarkan perut buncitnya begitu saja.

Sayangnya ini adalah langkah yang salah! Ingat selalu bahwa memiliki perut yang buncit memiliki resiko yang tinggi untuk mengalami berbagai penyakit yang berbahaya. Untuk itu, jangan pernah menyerah atau pun merasa putus asa saat Anda sedang menjalani program untuk mengecilkan perut.

Salah satu cara terbaik dan yang paling sehat adalah dengan berolahraga secara teratur.
Lalu ubah pola makan juga. Lakukan semuannya demi kesehatan. Jadikan sebagai lifestyle. Ini akan memudahkan dikerjakan, karena mengerjakan dengen suatu tujuan dan dengan rasa senang. Selamat Sehat!.