Sepeda, Olahraga Yang Menyenangkan

Gowes adalah istilah kekinian yang merujuk pada salah satu olahraga seru, apalagi kalau bukan bersepeda. Pada saat ini banyak ditekuni terlebih olahraga ini sebagai bentuk kampanye bebas polusi terutama di kota-kota besar yang ada di Indonesia dan merupakan salahsatu Olahraga menurut berat badan. 

Sepeda, Olahraga Yang Menyenangkan
(sumber Gambar: Sahabat Nestle)

 

Ke mana pun anda pergi, di sekeliling kita makin banyak saja orang yang naik sepeda berkeliling kota. Entah itu untuk alasan hanya sekadar olahraga di Car Free Day, atau sengaja bersepeda ke kantor.

Kamu juga akan mendapatkan banyak sekali manfaat dari olahraga ini, terutama untuk kesehatan otot-otot tubuhmu. Selain itu masih banyak lagi keseruan dari olahraga ini, berikut lima alasan sepeda jadi olahraga yang seru untuk ditekuni atau keren untuk dijalan.

1.  Bersepeda Mengurangi Polusi
2.  Sepeda Pertualangan Yang Mengasyikkan
3.  Menjaga kesehatan
4.  Olahraga murah
5.  Sepeda itu fun
6.  Mengurangi Stres
7.  Efektif Memangkas Kalori
8.  Mencegah Penyakit jantung
9.  Efisien membangun otot
10. Dapat melatih koordinasi tubuh dan konsentrasi

 

Banyak orang mengenal sepeda sebagai olahraga yang menyenangkan, santai dan jauh dari kesan bahaya. Olahraga sepeda identik dengan aktifitas outdoor keluarga dimana biasanya para orang tua dan anak-anak mereka menikmati bersepeda berkeliling taman atau perumahan untuk sekedar menyehatkan badan.

 

| Lihat Pula: ayoomall

 

Namun tidak hanya dinikmati dengan cara santai, sepeda ternyata masih dibagi lagi dalam beberapa kategori seperti sepeda balap dan bahkan olahraga sepeda ekstrim yang tentunya mengandung resiko.

Beberapa jenis sepeda yang ada di Indonesia

1. Road bike
2. Mountain bike
            a. XC -
            b. Thrail
            c. Enduro
            d. Downhill
3. Cross Country
4. BMX
5. City Cycling

 

Salah satu manfaat gowes atau bersepeda yakni bikin hati senang. Bayangkan, berkeliling kota bersama keluarga, sahabat, tetangga, komunitas, atau bahkan sendirian pun, bikin kita hepi.

Berangkat setelah Subuh, menghirup udara segar, tubuh diterpa angin sepoi-sepoi, suara burung di mana-mana, pemandangan indah nan segar tanpa polusi, sungguh sangat fun.

Apalagi kalo turun gunung dengan sepeda, udara segar, Adrenalin naik, sensasi wajah terkena angina kencang, belum  lagi memandangan yang langka yang tidak ada di perkotaan, sungguh sangat menyenangkan.

Yuk isi kegiatan weekendmu dengan bersepeda Kakak!