Spiderman Ditendang Dari Marvel, #SaveSpiderman Jadi Trending Topic

Spiderman, superhero yang digemari anak-anak mapun dewasa ini hengkang dari Marvel Cinematic Univers (MCU). Para penggemar pun ramai menyampaikan kekecewaan dan harapan mereka di social media sampai menjadi trending topik.

Spiderman Ditendang Dari Marvel, #SaveSpiderman Jadi Trending Topic

Kabar buruk untuk para pencinta Marvel, Spiderman dikabarkan keluar dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Para penggemar pun ramai menyampaikan kekecewaannya di dunia maya, pagar #SaveSpiderMan menjadi trending topic di twitter.

Sejak franchise Spiderman dibeli oleh Sony Picture tahun 1999, Spiderman bukan lagi milik Marvel. Pada tahun 2009, Disney membeli seluruh universe Marvel dengan karakter-karakternya kecuali univers Spiderman karena sudah dibeli oleh Sony sebelumnya.

Setelah kesuksesan film terakhirnya Spiderman "Far From Home" beberapa waktu lalu dan mendapatkan keuntungan mencapai USD 1,1 milliar, kabar keluarnya Spiderman dari MCU pun muncul. Isu tersebut terjadi akibat masalah antara Sony dan Disney, yang dikabarkan terkait tentang biaya dan keuntungan untuk film Spiderman selanjutnya.

Perselisihan yang bermula dari tuntutan Disney, bahwa film biaya film Spiderman selanjutnya harus dibiayai dengan pembagian 50:50 dengan Sony, yang berarti keuntungan dari film tersebut juga akan dibagi sama sebesar 50:50. Pihak Sony menolak, Disney pun tidak lagi mengutus Kevin Feige dan Marvel Studio sebagai produser film Spiderman nantinya.

Dengan isu kerja sama antara Disney dan Sony putus, maka para fans Marvel terutama fans manusia laba-laba itu tidak akan melihat Peter Parker atau Spiderman di film-film MCU yang akan datang. Film Spiderman tanpa Uncle Ben, Venom, Harry Osborn dan lainnya sudah terasa hampa bagi para penggemar, dan rasa itu akan sama dengan Avengers tanpa Spiderman.

Bagaimana menurut kalian para penggemar Marvel maupun Spiderman?