Spotify Lite sudah bisa di download di Playstore

Spotify akhirnya merilis aplikasi terbaru yang lebih ringan. Aplikasi ditujukan untuk orang-orang dengan kuota data terbatas dan perangkat dengan storage kecil. Semua orang jadi bisa mendengarkan music dengan mudah.

Spotify Lite sudah bisa di download di Playstore

Setelah Facebook dan Instagram yang beberapa waktu lalu merilis applikasi versi ringan (lite) dan sudah di-download oleh ratusan juta pengguna di seluruh dunia, Spotify sekarang juga sudah tersedia versi lite. Spotify pun hadir dengan tampilan aplikasi yang lebih ringkas, kapasitas yang ringan dan penggunaan kouta yang akan lebih hemat.

Platform streaming musik asal Swedia ini juga ingin memperluas jumlah penggunanya, saat ini sudah tersedia di 43 negara Asia, Amerika dan Afrika. Spotify lite sudah tersedia di Android 4.3 ke atas. Aplikasi versi lite ditujukan untuk orang-orang dengan kuota dan storage terbatas. Spotify lite ini berukuran 10 kali lebih kecil dari spotify biasa yaitu hanya 10 MB.

Keunggulan Spotify lite lainnya, pengguna dapat membatasi penggunaan paket data yang dikehendaki, mengatur batas maksimal kuota yang digunakan. Spotify lite menyediakan 6 pilihan batas makasimal 250 MB, 500 MB, 750 MB, 1 GB, 2 GB dan 3GB setiap bulan.

Keterbatasan ukuran dari aplikasi tersebut mempengaruhi beberapa fitur dari Spotify biasa tidak tersedia di versi lite-nya. Pengguna Spotify versi lite harus menggunakan data selulernya ketika mendengarkan lagu, karena di versi ringan tidak tersedia Offline-mode. Fitur connect yang menyambungkan akses ke laptop dan speaker pun tidak tersedia dan fitur free dan fitur premium juga tidak tersedia.

Sekarang spotify bisa di-download tanpa pikir boros kuota atau memory handphone yang udah gak cukup. Pilihan lagunya yang lengkap akan membuat hari-hari kamu lebih berwarna.