Spotify Platform Streaming Musik Yang Sedang Diminati

Spotify Platform Streaming Musik Yang Sedang Diminati

 

Siapa yang saat ini tidak mengenal Spotify? Platform streaming musik yang diluncurkan pada 2008 ini telah mengubah cara mendengarkan musik di seluruh dunia. Mengakses karya-karya musisi favorit, lagu-lagu hits di masa lalu, hingga karya-karya yang baru dirilis semakin mudah dengan adanya Spotify.

Melalui Spotify para penikmat musik pun menjadi lebih mudah menemukan musik, baik dari musisi di negara tempatnya berada maupun dari tempat-tempat terjauh di dunia. Dengan kata lain, Spotify telah menghubungkan dunia melalui musik. Menurut data dari Spotify satu dari empat penggunanya di seluruh dunia secara aktif mendengarkan karya-karya para musisi dari negara lain dan latar budaya yang berbeda dengan mereka.

Tidak hanya menjadi wadah untuk menemukan kekayaan musik Indonesia, Spotify juga menyajikan lini masa dunia musik di Indonesia serta menghubungkan berbagai generasi penikmat musik. Berdasarkan data streaming internal Spotify para pengguna tidak hanya menikmati lagu-lagu hits masa kini tetapi juga dari masa lalu.

Para Creator Musik jadi punya angin segar. Mereka bisa upload lagu-lagu buatan mereka. Spotify menjualnya secara digital streaming diseluruh dunia. Jadi creator music tinggal fokus membuat lagu yang bagus dan disukai untuk bisa jadi viral. Salah satu content creator yang memanfaatkan jalur Spotify adalah bazcom youtube channel.

 

 

Daftar putar Spotify  ini berisi audio wawancara, lagu-lagu, hingga lagu-lagu pilihan kamu yang memungkinkan penikmat musik di seluruh dunia mengenal lagu-lagu yang belum pernah mereka dengarkan atau lagu-lagu favorit yang belum sempat di koleksi. Di Indonesia Spotify Premium saat ini bisa berbayar, pertama bayar untuk 2 bulan seharga Rp 54.990, bulan selanjutnya Rp 54.990 / bulan. Metode pembayarannya banyak pilihannya.

Aplikasi musik alir atau music streaming  Spotify, mengumumkan capaian terbarunya. Spotify mengklaim memiliki 200 juta pengguna aktif bulanan dan total 40 juta daftar putar di platformnya. Dari data yang tercacat, sebagain besar pengguna masih didominasi oleh para pelanggan non-premium alias yang bergantung pada subsidi iklan.

Jumlah pelanggan gratisan ini mencapai 113 juta pengguna, sementara pelanggan premium sebesar 87 juta. Spotify menyebut bahwa penggunanya tersebar di 78 negara dan sesumbar menjadi platform streaming audio terbesar di dunia saat ini. Tahun lalu, di periode yang sama, jumlah pengguna premium dan gratisan Spotify masih terbilang sama yakni masing-masing sekitar 70 juta pengguna.

Baca Juga: Bermodal HP bisa jadi Youtuber >>>