Tips Memilih Modem Mifi

Sebuah modem portable atau yang biasa disebut Modem MiFi, dewasa ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi beberapa kalangan. Kegunaan yang sangat bermanfaat dan bentuknya yang praktis dan mudah dibawa kemana-kemana, menjadikan Modem MiFi pilihan utama bagi para pekerja profesional maupun orang-orang yang membutuhkan akses internet mumpuni seperti gamer.

Tips Memilih Modem Mifi
(sumber: shutterstock.com)

Sebuah modem portable atau yang biasa disebut Modem MiFi, dewasa ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi beberapa kalangan. Kegunaan yang sangat bermanfaat dan bentuknya yang praktis dan mudah dibawa kemana-kemana, menjadikan Modem MiFi pilihan utama bagi para pekerja profesional maupun orang-orang yang membutuhkan akses internet mumpuni seperti gamer. Kemudahan akses melalui koneksi WiFi dan bentuk yang bisa dimasukan ke kantong menjadi daya tarik Modem MiFi yang masih belum tergantikan dengan modem-modem lainnya.  Namun, tidak semua Modem MiFi diciptakan sama, kali ini blog Ayoomall akan membagikan beberapa tips yang bisa kalian gunakan saat kAnda memilih Modem MiFi sesuai dengan kebutuhan kalian.

 

1. Cari Modem MiFi yang Mendukung Koneksi 4G LTE

Mengacu kepada tingkat penetrasi teknologi 4G LTE di Indonesia yang sudah mencapai 90%. Memilih Modem MiFi dengan konektivitas 4G LTE adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang membutuhkan akses internet yang dapat diandalkan. Seperti Modem SpeedUp Mifi Cobaz 4G LTE yang mendukung koneksi 4G dengan kecepatan sampai dengan 150Mbps yang tentunya dapat diandalkan.

 

2. Pilih Modem MiFi dengan Kapasitas Baterai Mumpuni

Sama dengan memilih smartphone, kapasitas baterai menjadi indikator yang dapat digunakan dalam menentukan Modem MiFi mana yang cocok untuk Anda. Pilih Modem MiFi yang dapat bertahan dengan kebutuhan Anda dalam seharian. Misalnya Anda beraktivitas kerja selama 8 jam dalam sehari, cari modem yang memiliki waktu penggunaan sampai dengan 8 jam.

 

3. Pilih Modem MiFi yang Unlocked

Apa sih yang dimaksud dengan Unlocked Device? Unlocked Device adalah device yang dapat menggunakan semua provider. Tidak seperti Locked Device, Unlocked Device tidak dibatasi dengan hanya bisa menggunakan satu provider. Memilih Modem MiFi yang Unlocked artinya Anda bisa menggunakan provider sesuai dengan provider favorit dan kepercayaan Anda. Jika Anda mencari modem unlocked, Modem SpeedUp Mifi Cobaz 4G LTE bisa menjadi pilihan Anda, karena Modem SpeedUp Mifi Cobaz 4G LTE fully unlocked dan bisa menggunakan semua provider GSM yang ada di Indonesia.