Yoga, digemari karena menenangan Jiwa

Berbagai cara dilakukan orang banyak untuk menjaga kesehatannya. Salah satu kegiatan meningkatkan gaya hidup sehat yang sekarang digemari masyarakat millennial sekarang adalah YOGA.

Yoga, digemari karena menenangan Jiwa
(Sumber Gambar: industrycity)

Yoga adalah salah satu olahraga yang digemari banyak orang. Kegiatan olahraga yoga bertujuan membantu masyarakat agar dapat membentuk pola hidup yang lebih sehat.

Olahraga ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan jiwa seseorang. Tren yoga makin meningkat, banyak orang yang ingin melakukan olahraga Yoga tersebut.

Ada 5 fungsi utama dari olahraga yoga.

  1. Dari luar dulu, untuk otot, sendi, tulang, saraf yaitu disehatkan dan dikuatkan.
  2. Sistem sirkulasi darah, organ dalam tubuh semua disehatkan.
  3. Untuk postur tubuh, kalau postur tubuh kita baik maka optimal kerja akan lebih bagus.
  4. Untuk relaksasi dan detoksifikasi.
  5. Yoga itu menenangkan jiwa.

Karena manfaatnya yang begitu luar biasa, Yoga banyak diminati oleh kalangan pria. Terlihat di antara banyaknya wanita, masih ada beberapa pria yang ber-yoga.

Tidak sekadar menjadi olah tubuh, ada beragam manfaat yoga untuk kesehatan. Jika masih merasa enggan mempraktikkan yoga, mungkin daftar manfaat berikut ini dapat membuat Kamu berubah pikiran.

  • Sarana relaksasi
  • Membangun fleksibilitas dan kekuatan tubuh
  • Mengurangi risiko akibat penyakit kronis
  • Meningkatkan massa otot dan memperbaiki postur tubuh
  • Meningkatkan keseimbangan
  • Menurunkan berat badan.

Ketika lelah dengan rutinitas harian yang membuat stres, Kamu merasa butuh sebuah olah tubuh rutin yang tidak hanya menyehatkan, tapi juga membuat Kamu lebih rileks. Yoga dapat menjadi salah satu jawabannya.