Yuk Cari Tahu 7 Cara Cegah Terjangkit Virus Corona

Yuk Cari Tahu 7 Cara Cegah Terjangkit Virus Corona

Ayooers, beberapa hari terakhir ini dunia sedang dikejutkan dengan penyebaran virus Corona. Bahkan, kota yang diduga menjadi pusat penyebarannya aja sampai disebut sebagai "zombieland".

Sejak tahun baru China kemarin, virus Corona masih belum berhenti dan terus menyebarkan bahayanya ke seluruh dunia. Bahkan Indonesia, tepatnya di Gedung BRI II, sempat heboh salah satu karyawan terkena virus berbahaya tersebut.

Di China sendiri, virus ini sudah menyebabkan kematian bagi 80 orang penderitanya dan 2.300 lainnya sudah terinfeksi. Meski ada yang sembuh, namun jumlahnya juga tidak sebanding dengan penularan yang masih terus terjadi.

Image result for corona virus

AYOOMALL MISTERI - TEMAN “TAK” KASAT MATA

Meski penyebaran sudah dianggap berbahaya, namun pemerintah Indonesia belum mengeluarkan larangan perjalanan. Nah, dari pada terjangkit virus tersebut, Bosbas punya tips nih buat menghindari bahayanya, seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

Image result for corona virus

1. Tidak nekat datang ke area yang dilarang secara resmi oleh pemerintah setempat.

2. Menghindari kontak langsung dengan orang yang sedang mengalami batuk, demam dan kesulitan napas.

3. Untuk sementara kurangi kunjungan ke ruang publik yang ramai, terutamaa ke pasar basah yang menjual hewan dan peternakan.

4. Jika merasakan ada gangguan kesehatan, terutama demam atau batuk, sebaiknya menggunakan masker dan mengunjungi tempat layanan kesehatan.

5. Senantiasa menerapkan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) seperti menutup hidung dan mulut saat batuk atau bersin, mencuci tangan dengan sabun, tidak bertukar botol atau alat makan.

6. Jaga daya tahan tubuh lewat asupan gizi seimbang dan istirahat cukup.

7. Setelah kembali dari daerah yang terpapar wabah penyakit, konsultasi ke dokter jika mengalami gejala demam atau batuk. Beritahu dokter riwayat perjalanan Anda. Jangan lupa gunakan masker untuk mencegah penularan.

Nah, sudah tahu kan? Yuk cegah penyebaran virus ini bersama-sama.